kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amar Bank luncurkan aplikasi fintech Tunaiku


Senin, 30 Mei 2016 / 22:00 WIB
Amar Bank luncurkan aplikasi fintech Tunaiku


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Amar Bank mengeluarkan aplikasi teknologi keuangan alias financial technology (fintech) Tunaiku. Lewat Tunaiku, Amar Bank mengeluarkan kredit tanpa agunan. Tunaiku menyediakan pinjaman antara Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. Jangka waktu pinjaman berkisar 6 bulan sampai 12 bulan.

Vishal Tulsian, Direktur Amar Bank mengatakan perkembangan internet yang terus meningkat telah mendorong masyarakat semakin terbiasa terkoneksi tanpa masalah jarak, termasuk mendapatkan layanan pinjaman dari perbankan. Itu sebabnya, Amar Bank mengeluarkan solusi peminjaman uang yang cepat dan mudah dengan menggunakan Tunaiku.

“Masyarakat tidak harus datang ke kantor cabang Amar Bank, tetapi cukup mendapatkan aplikasinya dengan masuk ke website www.tunaiku.com. Saat ini, dalam satu hari tercatat rata-rata pengajuan aplikasi pinjaman dari Tunaiku mencapai ribuan aplikasi,” ujar Vishal dalam pernyataan resminya akhir pekan lalu.

Dengan Tunaiku, proses pengajuan aplikasi hingga pencairan uang yang diterima masyarakat tidak membutuhkan waktu lama. Vishal menjelaskan, suku bunga pinjaman tanpa agunan dengan jumlah lebih kecil biasanya lebih besar di seluruh dunia. Biasanya, bunga yang digunakan adalah bunga harian berkisar antara 1% - 2% per hari, atau 35% - 60% per bulan, dan sekitar 400% - 500% per tahun.

“Kami memutuskan tetap menawarkan jumlah pinjaman tanpa agunan yang lebih besar dengan suku bunga yang sama, seperti kartu kredit. Di mana bunga dari Tunaiku tetap sebesar 3% per bulan,” kata dia.

Proses peminjaman di www.tunaiku.com hanya memerlukan empat tahapan sederhana. Pertama, daftarkan pinjaman. Kedua, terima notifikasi persetujuan, kemudian tahapan ketiga tanda tangan kontrak. Terakhir, menerima tunai, di mana uang ditransfer langsung ke rekening nasabah.

“Apabila semua data nasabah tidak ada masalah, uang diterima sekitar empat hingga lima hari,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×