kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank besar selektif melakukan penambahan cabang


Selasa, 08 Mei 2018 / 20:31 WIB
Bank besar selektif melakukan penambahan cabang
ILUSTRASI. BCA Syariah


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank besar selektif melakukan penambahan cabang pada tahun ini. Hal ini disebabkan karena meskipun ada beberapa daerah yang masih belum terlayani bank, namun tren transaksi di cabang terus menurun.

Hery Gunardi, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, bilang pada tahun ini bank hanya membuka 5 cabang reguler.

"Kami banyak melakukan relokasi untuk optimalisasi produktivitas," kata Hery kepada kontan.co.id, Selasa (8/5). Diharapkan proses relokasi cabang pada kuartal 2 2018 ini bisa selesai.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) mengatakan pada tahun ini bank masih akan menambah 30 cabang.

Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon bilang pada awal tahun ini bank menambah 9 kantor kas baru. "Di Jakarta, Surabaya, Bali dan Batam," kata Michellina kepada Kontan.co.id, Selasa (8/5).

Dengan penambahan kantor kas ini bisa memperkuat jaringan ATM dan digital melalui mobile dan internet banking.

Kostaman Thayib, Direktur Utama PT Bank Mega mengatakan pada tahun ini bank akan menambah jaringan cabang yang menyatu dengan lokasi Transmart.

"Pada tahun ini bank akan menambah 9 cabang yang menyatu dengan Transmart," kata Kostaman kepada kontan.co.id, Selasa (8/5). Sampai kuartal 1 2018, Bank Mega memiliki 366 jaringan kantor yang tersebar dari Sumatera sampai Papua.

Direktur Keuangan PT Bank Bukopin Adhi Brahmantya bilang bank akan mengoptimalkan jaringan kantor yang sudah ada. "Karena produk perbankan kedepan sudah tidak memperlukan customer untuk datang ke cabang atau outlet," kata Adhi kepada kontan.co.id, Selasa (8/5).

Pada semester 2 2018 bank akan menambah 1 kantor cabang di Kendari. Pada tahun ini bank akan mengoptimalkan agen laku pandai yang terdiri dari 1500 branchless dan 650 swamitra.

Haryono Tjahjarijadi, Direktur Utama PT Bank Mayapada mengatakan bank sebenarnya masih membutuhkan kantor cabang. "Penambahan cabang di kuartal 2 dan 3," kata Haryono kepada kontan.co.id, Selasa (8/5).

Kantor cabang ini diharapkan akan melengkapi fitur digital banking yang sudah ada. Sampai akhir tahun jumlah kantor baru Bank Mayapada diproyeksi sebesar 230 kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×