kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,00   6,36   0.69%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bankir bersaing memperebutkan posisi aset terbesar


Kamis, 03 Mei 2018 / 21:04 WIB
Bankir bersaing memperebutkan posisi aset terbesar
ILUSTRASI. Deretan mesin ATM bank


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa bank tercatat bersaing untuk memperebutkan posisi bank terbesar dari sisi aset. Hal ini bisa dilihat dari realisasi jumlah aset yang bisa terkumpul kuartal 1 2018.

Berdasarkan data, sampai kuartal 1 2018, ada beberapa bank yang mengalami kenaikan peringkat dari sisi aset. Ada juga yang mengalami penurunan.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, dari 10 bank besar ada tercatat ada empat perubahan penting dari sisi posisi total aset. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) di kuartal 1 2018 berhasil naik satu peringkat menjadi posisi kelima dalam hal jumlah aset terbesar.

BTN menggeser posisi PT Bank CIMB Niaga Tbk yang sebelumnya menempati posisi kelima. Selain itu ada juga PT Bank OCBC NISP Tbk yang berhasil naik 3 peringkat menjadi posisi 8. PT Bank Permata Tbk tercatat merupakan bank yang terlempar dari jajaran 10 bank besar.

Meskipun beberapa bank mengalami kenaikan bahkan ada yang turun peringkat dari sisi aset, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pertumbuhan aset perbankan masih positif.

Anto Prabowo, Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bilang sampai Maret 2018 pertumbuhan aset industri perbankan sebesar 8,79% secara tahunan atau year on year (yoy).

"Rencana pertumbuhan perbankan telah dituangkan dalam rencana bisnis bank," kata Anto kepada kontan.co.id, Kamis (3/5).

OJK bersama pemerintah dan Bank Indonesia (BI) akan berusaha menciptakan lingkungan kondusif untuk membuka peluang bersama.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA bilang aset bank akan tumbuh sejalan dengan tumbuhnya dana pihak ketiga dan laba bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×