kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,46   6,00   0.65%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA bantu pembangunan Taman Bermain Ngadiprono


Minggu, 19 November 2017 / 19:33 WIB
BCA bantu pembangunan Taman Bermain Ngadiprono


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - TEMANGGUNG. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut serta dalam menumbuhkembangkan potensi pariwisata di Indonesia berdasar kepada prinsip geopariwisata yakni pelestarian alam dan pemanfaatan bagi masyarakat. Salah satu wujudnya adalah pendampingan potensi pariwisata alam di Desa Ngadimulyo, Temanggung, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima, BCA ikut ambil bagian dalam menggali potensi pariwisata di Desa Ngadimulyo dengan membangun Taman Bermain Ngadiprono.

Hadir untuk meresmikan Taman Bermain Ngadiprono, Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Kepala Desa Ngadimuljo Muh Amin, Direktur Spedagi Singgih Susilo Kartono, dan Ketua Komunitas Mata Air Imam Abdul Rofiq.

Taman Bermain Ngadiprono tersebut dirancang secara khusus sebagai wadah aktivitas sosial lintas generasi di Desa Ngadimulyo.

“Kami percaya setiap desa memiliki potensi-potensi positif yang dapat dikembangkan sesuai kearifan lokalnya masing-masing, dan kami berharap dukungan aktif BCA terhadap pengembangan Pasar Papringan Ngadiprono dan juga Taman Bermain Ngadiprono ini dapat menjadi lokomotif pendorong bagi desa-desa lainnya untuk berbenah menggali dan membuktikan kualitas-kualitas terbaiknya,” ujar Cyrillus, Minggu (19/11).

BCA merealisasikan pembangunan Taman Bermain Ngadiprono yang dirancang sebagai area bermain anak dan keluarga di lingkungan Desa Ngadimulyo. Sejumlah kontribusi BCA diantaranya membangun infrastruktur jalan trasah batu area taman bermain, mendirikan Keong Bambu sebagai shelter perpustakaan keliling, pengadaan kebutuhan perpustakaan keliling, serta pengadaan instrumen permainan tradisional bermaterial alam seperti ayunan, jungkat jungkit, panjat bambu, gapyak, egrang, dan dakon.

“Semoga pembangunan Taman Bermain Ngadiprono ini dapat bermanfaat menjadi wadah interaksi antar warga Desa Ngadimulyo yang memungkinkan pewarisan keterampilan dan kearifan lokal dari satu generasi ke generasi berikutnya," tutup Cyrillus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×