kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikan proteksi, FDW Life gandeng Persib Bandung


Rabu, 02 Agustus 2017 / 16:26 WIB
Berikan proteksi, FDW Life gandeng Persib Bandung


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa, FWD Life Indonesia (FWD Life) terus berkomitmen memberikan perlindungan asuransi kepada para atlet profesional di tanah air. Salah satu bentuk nyata komitmen FWD Life tersebut adalah memberikan perlindungan asuransi kepada para pemain sepak bola yang berlaga di ajang Liga 1 Indonesia.

Dan, salah satu pemain yang telah mendapatkan perlindungan asuransi dari FWD Life adalah Purwaka Yudhi. Pemain rekrutan anyar klub Liga 1 Persib Bandung yang berposisi sebagai bek tengah (stoper) tersebut, bisa kembali melanjutkan karirnya pasca pulih dari cedera lutut pada akhir 2016 lalu. FWD Life merupakan mitra asuransi klub kebanggan masyarakat Jawa Barat tersebut. 

Rudi Kamdani, Vice President FWD Life Indonesia menyatakan, FWD Life siap memberikan perlindungan asuransi kepada para talenta muda yang menekuni profesi atlet sepak bola nasional.

Perlindungan asuransi, kata Rudi, sangat penting untuk memberikan kepastian kelanjutan masa depan bagi para atlet tanpa harus ada rasa khawatir terhadap risiko finansial atau risiko kesehatan yang mungkin terjadi di lapangan.

Rudi pun menyambut positif kembalinya Purwaka Yudhi sebagai punggawa baru Persib pasca pulih dari cedera. "Kami berharap perlindungan yang diberikan oleh FWD Life dapat dimanfaatkan dan menjadi dukungan kepada para pemain lain agar lebih semangat meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Rudi dalam keterangannya, Selasa (2/8).

Dia menambahkan, selama menjalani proses pemulihan cedera, Purwaka mendapatkan tanggungan seluruh biaya operasi hingga tahap penyembuhan dari FWD Life. Perlindungan yang didapatkan pesepakbola berusia 33 tahun itu merupakan asuransi kesehatan kumpulan dari FWD Life yang komprhensif. Ini termasuk perlindungan akibat cedera yang dialami para pemain.

Purwaka Yudhi mengapresiasi upaya FWD Life yang berkomitmen memberikan perlindungan terhadap para profesional di kancah sepak bola nasional. Dia mengatakan, cedera menjadi hal yang tidak dapat dihindari oleh para atlet olahraga. 

Karena itu, kehadiran FWD Life sangat berarti bagi kelanjutan masa depan para atlet yang mengalami cedera. "Saya senang dapat memperkuat Persib kembali. Sebab, saya merasa memiliki rasa tanggungjawab moral kepada klub yang selama ini turut membantu proses pemulihan cedera saya," katanya.

Selain menyasar kalangan korporat, untuk memperluas jaringan pemasarannya, FWD Life juga terus menggenjot layanan digital. Komitmen tersebut terlihat dari alokasi dana yang disiapkan perusahaan untuk terus berinvestasi dalam penguatan infrastruktur digital.

“Sejak 2015 lalu, kami berencana menanamkan modal sebesar Rp 500 miliar untuk berinvestasi di ranah digital hingga 2020 nanti. Sampai saat ini sudah terpakai sekitar separuhnya,” kata Rudi, belum lama ini.

Sekadar catatan, pada triwulan pertama 2017, FWD menorehkan kinerja yang cukup moncer. Pada periode tersebut, FWD Life mencatat pertumbuhan premi baru sebesar Rp 270 miliar atau naik 324% dibanding pencapaian periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian tersebut sekaligus mendongkrak ranking Perusahaan di antara perusahaan asuransi jiwa yang tercatat di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Ranking FWD Life melesat naik ke urutan 17 dari sebelumnya berada di urutan 32. Bahkan, lini bisnis corporate care (asuransi kumpulan) pada triwulan pertama tahun ini berhasil menempati ranking pertama di AAJI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×