kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI AM luncurkan reksadana pendapatan tetap


Selasa, 17 Oktober 2017 / 21:11 WIB
BNI AM luncurkan reksadana pendapatan tetap


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID - PT BNI Asset Management (BNI-AM) bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan produk investasi reksadana pendapatan tetap bernama ITB Harmoni BNI-AM. Peluncuran reksadana pendapatan tetap ITB Harmoni BNI-AM tersebut dilaksanakan di Kampus ITB Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/10). 

Bersama Bank BNI, BNI-AM menjadikan even launching reksadana kali ini sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan literasi dan keuangan dilingkungan pendidikan di Indonesia. Dengan reksadana pendapatan tetap ITB Harmoni BNI-AM ini dapat berinvestasi sekaligus berdonasi untuk pengembangan dana lestari ITB.

Reksadana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM merupakan produk investasi yang hasilnya dapat dimanfaatkan untuk Pengembangan Dana Lestari ITB maupun dapat juga dinikmati oleh investor reguler secara umum. Para investor dapat menempatkan dana investasinya dengan memilih satu dari empat fitur produk.

Pertama, Investasi Platinum (mendonasikan murni untuk ITB). Kedua, Investasi Gold, yakni investor mendonasikan 100% dari imbal hasil investasinya untuk ITB, namun Investor tetap berhak mendapatkan Unit Penyertaan yang dimilikinya. 

Ketiga Investasi Silver. Investor mendonasikan 50% dari hasil investasi didonasikan untuk ITB dan Investor mendapatkan Unit Penyertaan serta tetap berhak mendapatkan 50% hasil investasinya. Keempat, Investasi Reguler, yakni investasi umum atau 100% pokok serta hasil investasi milik Investor.

Direktur Utama BNI Asset Management, Reita Farianti mengatakan hadirnya produk reksadana ITB Harmoni BNI-AM pada awalnya untuk menunjukkan ekstensi BNI Asset Management dan Bank BNI sebagai induknya dalam berpartisipasi mendukung pendidikan Indonesia. 

Melalui dana yang dihimpun dan disimpan Reksa Dana ini, hasil investasinya akan digunakan untuk mendukung Tridarma Perguruan Tinggi serta meningkatkan kualitas dan fasilitas seluruh elemen di ITB.

Untuk dapat berpartisipasi dalam reksadana ini sangat terjangkau, karena hanya dibutuhkan investasi yang dimulai dari Rp 100.000. "Reksadana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM merupakan Reksadana pendapatan tetap yang bertujuan untuk mendapatkan bunga dan apresiasi nilai pokok, terutama dalam hal efek bersifat utang atau instrumen lain yang memungkinkan," kata Reita dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/10). 

Reksadana ITB Harmoni BNI-AM memiliki target komposisi minimum 80% dan maksimum 100% pada efek bersifat utang serta minimum 0% dan maksimum 20% pada instrumen bersifat ekuitas atau instrumen pasar uang dalam negeri maupun deposito. 

Dengan meningkatnya nilai investasi dan semakin bertambahnya jumlah unit penyertaan, kata Reita, reksadana ini diharapkan dapat memberikan dukungan perkembangan ITB serta juga hasil yang menguntungkan bagi para investor yang berinvestasi di produk reguler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×