kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI & Lion Air bergandengan di banyak bisnis


Selasa, 15 November 2016 / 14:17 WIB
BRI & Lion Air bergandengan di banyak bisnis


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk bekerjasama dengan Grup Lion Air melalui penandatanganan nota kesepahaman untuk pengguna jasa Grup Lion Air dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan melalui jaringan outlet dan e-channel Bank BRI.

Ruang lingkup kerja sama tersebut mencakup pemberian layanan jasa-jasa perbankan kepada Lion Air Group, antara lain dalam bentuk Pengembangan Akses Pasar dan Jaringan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), pemanfaatan Fasilitas Cash Management System (CMS), Pengembangan Layanan Pembelian Tiket Melalui e-Channel, Pemanfaatan Jasa dan Instrumen Perbankan Lainnya Untuk Layanan Keuangan Lion Air Group.

“Kerja sama ini wujud komitmen BRI meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah Bank BRI untuk menikmati kualitas pelayanan Grup Lion Air menuju destinasi-destinasi di dalam negeri maupun luar negeri,” kata Hari Siaga, Sekretaris Korporaso BRI, Selasa (15/11).

Melalui kerja sama ini pula, Grup Lion Air menunjuk BRI untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi, meliputi penyediaan sistem fasilitas CMS berupa fasilitas Automatic Payment & Automatic Posting (host to host system), Electronic Payment Tax (e-tax), dan fasilitas perbankan lainnya.

Selain itu, BRI juga akan berperan dalam mendukung Grup Lion Air dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dalam hal mempromosikan produk- produk UMKM terkait layanan logistik dan pemasaran bagi pelaku UMKM nasional, yang pelaksanaannya dapat bersinergi dengan program pembinaan dan pemasaran produk- produk nasabah UMKM Bank BRI saat ini dan di masa yang akan datang.

Hari menambahkan, kerja sama dengan Grup Lion Air di masa mendatang dapat terus dikembangkan melalui kerja sama strategis lainnya. Kerja sama itu diantaranya pembiayaan korporasi seperti kredit modal kerja dan kredit investasi, melakukan join promo, cross selling program, serta program-program lain yang dapat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×