kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI sediakan kartu BUMN bagi pegawai KAI


Jumat, 28 Juli 2017 / 12:55 WIB
BRI sediakan kartu BUMN bagi pegawai KAI


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk semakin gencar menjalin kerja sama dengan sesama perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini sesuai dengan program Kementerian BUMN terkait kartu BUMN. Kali ini BRI menjalin kerjasama strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (persero).

Direktur BRI, Mohammad Irfan mengatakan, program kerja sama ini sejalan dengan program kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya jalinan sinergis antara perusahaan BUMN yang diarahkan kepada digitalisasi bisnis BUMN. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas bagi bisnis perusahaan.

"Ini adalah upaya dari BRI untuk sinergi dengan perusahaan BUMN, salah satunya melalui penerbitan kartu BUMN bagi pegawai KAI. Kami harap akan mampu meningkatkan bisnis dari masing-masing pihak," ujarnya, Jumat (28/7).

Nantinya, kartu BUMN tersebut memiliki sifat multifungsi di samping dipergunakan sebagai kartu identitas. Kartu ini juga bisa digunakan sebagai uang elektronik BRI yaitu Brizzi untuk pembayaran tol, transjakarta, KRL dan alat pembayaran di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BRI.

Secara terpisah, Direktur BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan, lewat kerja sama ini sedikitnya ada 28.000 karyawan PT KAI yang akan memiliki akses uang elektronik BRI.

Selain PT KAI, Sis mengatakan nantinya perseroan ini juga akan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan BUMN salah satunya PT Perusahaan Listrik Negara (persero) atau PLN. "KAI ada 28.000 karyawan, nanti kami juga akan gandeng PLN dan beberapa perusahaan BUMN lain," ujarnya.

Bank nomor wahid di Indonesia ini mengatakan, lewat penyediaan kartu BUMN bagi pegawai PT KAI ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi bisnis masing-masing pihak dan sekaligus menjadi pintu masuk bagi bisnis yang belum tergali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×