kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,87   -4,49   -0.48%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citi Indonesia salurkan US$ 725.000 dana hibah


Selasa, 19 September 2017 / 14:37 WIB
Citi Indonesia salurkan US$ 725.000 dana hibah


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Citi Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Citi Peka (Peduli dan Berkarya) mengumumkan penyerahan dana hibah senilai US$ 725.000 dari Citi Foundation.

Acara ini diikuti dengan peluncuran wadah bagi generasi muda yaitu Citi Indonesia Young Investors, untuk meluaskan kesempatan ekonomi melalui kegiatan terkait edukasi, literasi, dan inklusi keuangan serta kewirausahaan.

Penyerahan dana hibah secara simbolis diberikan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi kepada tiga organisasi nirlaba terpilih, yaitu Indonesia Business Links, Mercy Corps Indonesia, dan Prestasi Junior Indonesia, yang disaksikan oleh Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anggar B. Nuraini.

Nilai tersebut akan dimanfaatkan untuk melaksanakan implementasi program CSR periode 2017-2018 yang berfokus pada literasi keuangan, kesempatan ekonomi bagi generasi muda, serta pemberdayaan dan penghargaan terhadap pengusaha mikro dan institusi keuangan mikro.

Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anggar B. Nuraini menilai edukasi dalam rangka meningkatkan keuangan masyarakat sangat diperlukan dan memiliki tujuan jangka panjang bagi seluruh golongan masyarakat termasuk generasi muda, yaitu meningkatkan literasi seseorang.

"Masyarakat harus memahami dengan benar manfaat dan risiko, mengetahui hak dan kewajiban serta meyakini bahwa produk dan layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui beragam aktivitas yang diinisiasi,”ujarnya.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, keberadaan Citi sebagai bank berskala global selama lebih dari 200 tahun di dunia, telah mengasah kepekaan kami terhadap kondisi sosial dan ekonomi yang terjadi termasuk di Indonesia.

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki menambahkan, langkah yang diambil perusahaan sudah esuai dengan misi Citi, yaitu enabling growth and economic progress, fokus kegiatan Corporate Social Responsibility kami di Indonesia adalah inklusi keuangan dan youth economic opportunity.

"Kami pun memiliki program-program yang telah dijalankan di lebih dari 30 negara, termasuk di Indonesia, yaitu Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) yang berfokus pada penguatan dan pemberian penghargaan kepada pelaku usaha mikro dan lembaga keuangan mikro, sebagai faktor penggerak untuk mempercepat roda perekonomia," tambahnya.

Hingga kini, dana hibah yang disalurkan Citi Peka telah mencapai lebih dari US$ 10 juta.

Untuk periode setahun kedepan, Citi Indonesia menggandeng tiga lembaga nirlaba untuk bekerja sama dalam membekali masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda agar siap meraih kesempatan ekonomi, serta mampu bersaing di era globalisasi.

Vera melanjutkan, empat program yang akan dijalankan Citi Indonesia dengan pemberian dana hibah ini kepada ketiga lembaga nirlaba adalah Citi Microentrepreneurship Awards (CMA), Youth Sociopreneurship, Digital Financial Literacy for Children dan Skilled Youth Program.

Sebagai tambahan, dalam kurun waktu 12 tahun hingga kini, Citi Microentrepreneurship Awards di Indonesia telah menjaring lebih dari 5.000 pelaku usaha mikro dan memberikan penghargaan kepada lebih dari 100 pengusaha mikro melalui dana hibah untuk program ini senilai US$ 1,1 juta.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×