kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua direksi pensiun, manajemen Jamkrindo dirombak


Kamis, 07 September 2017 / 18:54 WIB
Dua direksi pensiun, manajemen Jamkrindo dirombak


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Dua orang direksi Perum Jamkrindo memasuki masa pensiun. Sebagai pemegang saham, Kementerian BUMN merombak susunan direksi dari perusahaan penjaminan kredit tersebut.

Dua direksi Jamkrindo yang memasuki masa purnabakti adalah Diding S. Anwar yang sebelumnya menjabat Direktur Utama Jamkrindo dan Bakti Prasetyo sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi. Penyerahan Surat Keputusan pemberhentian tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Bandung Pardede di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (7/9).

Melalui surat keputusan yang sama, Menteri BUMN mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi Perum Jamkrindo dari semula Direktur SDM dan Umum menjadi Direktur Manajemen SDM, Umum dan Kepatuhan. Lalu jabatan Direktur Operasi menjadi Direktur Operasional dan Jaringan lalu jabatan Direktur Keuangan dan Investasi menjadi Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko. Serta jabatan Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Bisnis Penjaminan.

Dengan perubahan ini, Ignatius Rusdonobanu yang semula Direktur Keuangan dan Investasi menjadi Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko. Ia pun akan menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama sampai ada keputusan resmi dari pemegang saham. Lalu R. Sophia Aliza menjadi Direktur Operasional dan Jaringan.

Selain itu Menteri BUMN mengangkat Sulis Usdoko sebagai Direktur Manajemen SDM, Umum dan Kepatuhan; dan Amin Mas'udi sebagai Direktur Bisnis Penjaminan. Pengangkatan ini akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan.

Bandung Pardede mengatakan, penetapan Direktur Utama definitif dan komisaris Perum Jamkrindo akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Kami mengucapkan selamat atas jabatan baru ini. Ke depan, Jamkrindo harus melakukan bisnis yang sustain. Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan baik. Atas nama Menteri BUMN, saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras kita selama ini," katanya dalam keterangan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×