kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot premi naik 30%, Capital Life andalkan jalur bancassurance


Selasa, 06 Maret 2018 / 18:42 WIB
Genjot premi naik 30%, Capital Life andalkan jalur bancassurance
ILUSTRASI. Capital Life Indonesia- Capital Financial Group


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Capital Life Indonesia akan menggenjot premi naik 30% tahun ini. Tahun lalu, perusahaan membukukan perolehan premi Rp 5,6 triliun.

Direktur Utama Capital Life Antony Japari mengatakan, realisasi premi di tahun 2017 juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 154% jika dibandingkan dengan tahun 2016 yakni sebesar Rp 2,2 triliun.

Pihaknya akan menggenjot pertumbuhan premi tersebut masih akan terfokuskan untuk menggarap kanal bancassurance. Seperti diketahui Capital Life bersinergi penuh dengan induk usaha yakni Bank Capital Indonesia Tbk.

Kata Antony, segmen pasar dari Bank Capital masih memiliki potensi besar untuk digarap. Saat ini saja Capital Life baru menggarap sekitar 5.000 sampai 6.000 nasabah Bank Capital. "Mungkin baru sekitar 10%-15% dari total nasabah Bank Capital, sehingga masih luas sekali ruang yang bisa disasar," kata Antony, belum lama ini.

Namun, di tahun ini pihaknya berencana untuk menggaet beberapa mitra seperti Bank Swasta maupun Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk memasarkan produk. Dengan demikian, tahun ini diprediksi limpahan premi tidak sepenuhnya berasal dari induk usaha.

"Jika closing dealnya tahun ini sehingga kontribusi premi yang kita targetkan itu tidak hanya dari Bank Capital lagi tapi ada tambahan dari rekanan lain," ujar dia.

Tak hanya itu, Capital Life juga akan memiliki produk baru yakni reguler premium unitlink yang rencananya akan segera rilis dalam waktu dekat ini. Dengan kehadiran produk ini, menambah jumlah varian produk yang sudah eksisting.

"Untuk reguler unitlink kami harapkan tahun ini bisa berkontribusi Rp 30 miliar sampai Rp 60 miliar, karena reguler untuk jangka panjang yang renewal besar didapatkan di tahun kedua dan tahun selanjutnya," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×