kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Maret, Investree telah salurkan pinjaman Rp 580 miliar


Rabu, 11 April 2018 / 20:35 WIB
Hingga Maret, Investree telah salurkan pinjaman Rp 580 miliar
ILUSTRASI. Investree


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) Investree mencatatkan penyaluran pinjaman hingga bulan Maret tahun ini sekitar Rp 580 miliar. Sementara total fasilitas pinjaman yang tersedia adalah Rp 733 miliar

Dengan pencapaian itu, Investree optimistis bisa melampaui target penyaluran pinjaman tahun ini yaitu Rp 1 triliun, di mana sekitar 20% berasal penyaluran pinjaman syariah dan 80% konvensional.

Apalagi, Investree menyebut tren bisnis peer to peer saat ini terus berkembang. Hal ini terlihat dari makin banyaknya jumlah peminjam serta kian massifnya kampanye mengenai program tersebut.

“Peminat tidak hanya dari sisi jumlah, nominal pinjaman maupun investasi dari peminjam, tetapi juga dari pemain industri fintech sendiri yang semakin bertambah dari yang sudah ada,” kata Radhika Jaya Adrian Gunadi Co-Founder dan CEO PT Investree kepada Kontan.co.id, Rabu (11/4).

Dalam mencapai target tersebut, ada beberapa strategi yang akan dilakukan oleh Investree. Pertama, Investree akan melakukan ekspansi pasar melalui kegiatan sosial dan meluncurkan produk pinjaman yang lebih beragam.

“Kita akan melakukan promosi di media baik secara online maupun offline, serta berkolaborasi dengan institusi finansial dan korporasi,” kata dia.

Kolaborasi yang dilakukan dengan melibatkan institusi finansial dan korporasi maupun perusahaan e-commerce dalam membangun ekosistem digital yang lebih luas dan terintegrasi baik antar sesama pelaku fintech, institusi keuangan, telekomunikasi dan industri lainnya.

Selain itu, Investree akan mengedepankan aspek inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pemberi pinjaman (investor) dengan pencari pinjaman (borrow). Bentuk inovasi yang dijalankan adalah penyediaan layanan pembiayaan berbasis syariah dan pembiayaan bagi pembeli di e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×