kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini jajaran direksi baru Bank Bukopin


Rabu, 10 Januari 2018 / 16:56 WIB
Ini jajaran direksi baru Bank Bukopin


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Bukopin Tbk memutuskan untuk menunjuk Eko Rachmansyah Gindo sebagai Direktur Utama Bukopin. Eko menggantikan Glen Glenardi yang sebelumnya telah mengajukan pengunduran diri.

"Agenda RUPSLB kali ini hanya satu yakni penggantian pengurus. Ini karena disebabkan adanya pengunduran diri dari pak Glen Glenardi sebagai Direktur Utama, dan penggantinya saya. Serta ada tambahan Direksi baru yakni Rivan Achmad Purwantono," kata Eko usai RUPSLB di Jakarta, Rabu (10/1).

Asal tahu saja, sebelum didaulat sebagai Dirut, Eko telah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Bank Bukopin. Sebelum begabung dengan Bukopin, Eko juga sempat menjadi Direktur Utama Bank Victoria Internasional, serta mengemban sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Bank Victoria Internasional.

Sementara itu, pria berusia 47 tahun ini juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Semen Bosowa Indonesia sebelum akhirnya keluar pada tahun 2009 silam.

Tidak hanya Eko, RUPSLB Bukopin juga mengangkat Rivan A Purwanto menjadi Direktur Bank Bukopin yang baru dari jabatan sebelumnya yakni General Manager Bisnis Konsumer Bank Bukopin. Rivan sendiri merupakan orang lama di Bukopin dan telah berkiprah di bidang perbankan selama 25 tahun.

Sebelumnya, Rivan juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi dana komersial Bank Bukopin, Kepala Diisi Manajemen Pemasaran Bank Bukopin, dan Kepala Divisi Manajemen Penjualan Konsumer Bank Bukopin.

Adapun untuk kelima direktur Bank Bukopin lainnya untuk saat ini masih diisi dengan Direktur Komersial Mikrowa Kirana, Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Adhi Brahmantya, Direktur Manajemen Risiko dan Kepatuhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Irlan Suud, Direktur Pelayanan dan Operasi Setiawan Sudarmaji, dan Direktur Retail Heri Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×