kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ismail Ning: Lippo tak terkait Bumiputera


Selasa, 11 April 2017 / 21:56 WIB
Ismail Ning: Lippo tak terkait Bumiputera


Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

JAKARTA. Ismail Ning, Komisaris Utama PT Bumiputera Investasi Indonesia Tbk (GREN), perusahaan yang dahulu bernama PT Evergreen Invesco Tbk, membantah spekulasi Grup Lippo di balik aksi korporasi GREN yang masuk ke Bumiputera. "Tidak ada hubungannya dengan Lippo," tulis mantan Komisaris PT Bank Lippo Tbk itu dalam pesan singkatnya kepada KONTAN, Minggu (9/4).

Namun dia enggan menjelaskan lebih jauh mengenai transaksi GREN maupun mengklarifikasi pemodal di balik pembelian Bumiputera. Dia juga tidak bersedia menjelaskan lebih jauh tentang agenda bisnis GREN setelah masuk ke PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Evergreen pada 8 Maret 2017 menghasilkan sejumlah kesepakatan. Diantaranya adalah mengangkat M.A. Ismail Ning menjabat Komisaris Utama Evergreen. Selain itu, RUPSLB juga menyetujui Evergreen menerbitkan sebanyak-banyaknya 50 miliar saham baru (rights issue) seharga Rp 200 per saham.

Artinya, dari rights issue tersebut, target dana yang diincar Evergreen mencapai Rp 10 triliun. Uang dari aksi ini akan dipakai Evergreen untuk menuntaskan perjanjian utang atas akuisisi PT AJB dari Asuransi Jiwa Bumiputera senilai Rp 30 triliun. Akuisisi dilakukan GREN lewat anak usahnya, yakni PT Pacific Multi Industri.

Nama Ismail Ning menjadi sorotan, lantaran dia beberapa kali pernah menjabat dalam perusahaan yang dikendalikan Grup Lippo. Sebut saja jabatan komisaris pada PT Bank Lippo Tbk dan PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD).

Danang Kemayan Jati, juru bicara Grup Lippo dalam pesan singkatnya kepada KONTAN, Kamis (6/4) kembali menegaskan, bahwa Ismail Ning tidak ada kaitannya langsung atau tidak langsung dengan Lippo. "Bapak Ismail Ning sebagai pengusaha dan pemilik beberapa usaha, memang aktif dalam bisnis sendiri," tulis Danang.

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×