kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan e-channel, BRI gandeng Air Asia


Jumat, 27 Mei 2016 / 10:56 WIB
Kembangkan e-channel, BRI gandeng Air Asia


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) gandeng Air Asia kembangkan layanan payment channel. Hal ini untuk memudahkan nasabah untuk memanfaatkan layanan jasa perbankan yang modern.

Direktur BRI Sis Apik mengatakan, dengan adanya kerjasama ini layanan perbankan yang diberikan kepada AirAsia Indonesia semakin berkembang dan hampir menyeluruh berdasarkan prinsip mutual trust dan mutual benefit. "Para customer Air Asia dan BRI bisa memanfaatkan kerjasama ini untuk transaksi elektronik," ujarnya dalam acara penandatanganan kerja sama BRI dan Air Asia, Jumat (27/5).

Selain itu, kerjasama ini merupakan langkah kongkrit untuk mendukung predikatnya sebagai bank komersial terkemuka. Untuk itu, BRI terus mengembangkan jaringan unit kerja konvensional, e-channel, dan layanan branchless banking.

Hingga kuartal 1-2016, emiten berkode saham BBRI ini telah memiliki 10.612 jaringan kerja konvensional, yang terdiri dari 8.539 jaringan mikro, 983 kantor kas, 603 kantor cabang pembantu, 467 kantor cabang, serta 19 kantor cabang wilayah yang semuanya terhubung secara real time.

Selain itu, peningkatan jumlah jaringan e-channel didominasi oleh pertambahan elektronic data capture (EDC) sebesar 56.554 menjadi 187.785 unit. Lalu, untuk automatic teller machine (ATM) bertambah 2.000 menjadi 22.792 unit serta cash deposit mechine (CDM) bertamah 500 menjadi 892 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×