kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri gandeng IBS kembangkan SDM magang


Senin, 07 Mei 2018 / 12:12 WIB
Mandiri gandeng IBS kembangkan SDM magang
ILUSTRASI. Pengembangan layanan transaksi elektronik


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri bekerjasama dengan STIE Indonesia Banking School (IBS) dalam peningkatan kemampuan tenaga kriya perseroan untuk menjawab kebutuhan tenaga perbankan digital.

Dalam program beasiswa ini, tenaga kriya atau magang Mandiri yang potensial dan berprestasi akan diusulkan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru dan setelah dinyatakan lulus seleksi, akan mendapatkan kesempatan kuliah di Program Perbankan IBS dan meraih gelar S1.

Tenaga kriya adalah program pemagangan atau belajar bekerja secara terpadu di Bank Mandiri dengan penempatan di berbagai unit kerja / kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia dalam periode 1 tahun dan bisa diperpanjang maksimal 3 tahun.

“Tantangan industri perbankan saat ini adalah persaingan ketat dengan pelaku usaha berbasis teknologi informasi. Untuk itu, kami merasa perlu mempersiapkan sumber daya manusia di Bank Mandiri, bahkan untuk tenaga kriya, agar memiliki kemampuan dasar perbankan digital yang mumpuni,” ungkap Agus Dwi Handaya, Pejabat Eksekutif Kepatuhan Bank Mandiri dalam acara Seminar, Senin (7/5).

Agus menambahkan kerja sama ini juga akan memberikan peluang yang lebih baik kepada tenaga kriya dalam membangun kompetensi serta meningkatkan karir, baik di Bank Mandiri maupun di tempat lain.

“Untuk mendapatkan kesempatan ini, setiap tenaga kriya akan melalui proses seleksi internal, untuk didapatkan calon yang paling unggul antara lain terkait penilaian kinerja serta latar belakang pendidikan, selanjutnya hasil seleksi akan mengikuti proses seleksi mahasiswa baru sesuai ketentuan yang berlaku di IBS ,” jelasnya.

Dalam proses pendidikan yang dilaksanakan di program studi yang direncanakan, para tenaga ahli Bank Mandiri juga diberi kesempatan untuk ikut membagikan ilmu dan pengetahuannya sebagai dosen tamu di IBS.

Hal ini tentu dapat menambah kompetensi lulusan sesuai dengan harapan dunia kerja, karena akan mendapatkan contoh kasus-kasus nyata dan penyelesaiannya sebagai pengayaan materi pembelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×