kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank bidik traveler, CIMB e-commerce


Selasa, 24 Oktober 2017 / 06:25 WIB
Maybank bidik traveler, CIMB e-commerce


Reporter: Yoliawan H | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki kuartal akhir tahun 2017, sejumlah bank kian mengintensifkan pemasaran kartu kredit. Tujuannya tentu saja demi mempercantik kinerja hingga akhir tahun nanti.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk semisal. Bank dengan kode saham BNII itu menyasar konsumen yang gemar bepergian (traveler). Ditemui saat peluncuran ulang produk Maybank White Card, Senin (23/10), Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia, Jenny Wiriyanto mengatakan pihaknya berupaya memperluas basis konsumen.

Saat ini transaksi kartu kredit untuk segmen travelling sudah mencapai 15% dari total transaksi, tutur Jenny. Melihat gaya hidup masyarakat yang semakin mencintai traveling, diharapkan kartu kredit Maybank ini semakin laris manis dipasaran.

Jenny menargetkan, Maybank akan menghasilkan kartu kredit baru sebanyak 50.000 kartu dalam tempo enam bulan ke depan. Itu semua diharapkan berasal dari promo strategi Maybank saat ini yang menggaet para traveler.

Bank CIMB Niaga juga menggenjot bisnis kartu kreditnya. Menurut Direktur Konsumer CIMB Niaga, Lani Darmawan CIMB membukukan pertumbuhan nasabah kartu kredit hingga dua digit. Kami memiliki lebih dari 2,5 juta nasabah kartu kredit hingga saat ini. Tumbuh sekitar 15% bila dibandingkan dengan tahun lalu, kata Lani.

Ia menambahkan, transaksi kartu kredit saat ini masih di dominasi oleh merchant fisik seperti restoran dan supermarket. Tetapi sektor belanja online alias e-commerce mulai menyodok dan berkontribusi dalam transaksi kartu kredit tersebut.

Transaksi e-commerce semakin banyak tapi saat ini masih didominasi oleh merchant fisik seperti restoran, terang Lani. Lani juga mengatakan pertumbuhan transaksi e-commerce saat ini bertumbuh cepat. Dia pun berharap hal ini juga dapat berdampak bagi kinerja kartu kredit Bank CIMB Niaga sampai akhir tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×