kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank syariah ekspansi bisnis ke Aceh


Jumat, 23 September 2016 / 18:15 WIB
Maybank syariah ekspansi bisnis ke Aceh


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Guna memperluas pasar, perbankan syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) membuka Kantor Cabang Syariah (KCS) di Banda Aceh.

Head Sharia Banking Maybank Indonesia, Herwin Bustaman mengatakan, hadirnya KCS di Jalan Panglima Polim ini bertujuan agar unit usaha syariah (UUS) Maybank Indonesia lebih dapat menjangkau nasabah di Banda Aceh dan sekitarnya. Sehingga dapat memberikan layanan yang lebih optimal, baik bagi nasabah perorangan hingga pelaku usaha maupun nasabah perusahaan.

Terlebih lagi Jalan Panglima Polim dan sekitarnya merupakan salah satu sentra perdagangan dan jasa yang memerlukan dukungan jasa keuangan dan perbankan yang sesuai dengan sistem Syariah.

"Kehadiran KCS di lokasi yang strategis ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah serta mengantisipasi pertumbuhan para pelaku usaha dan komunitas di Banda Aceh yang terus bertumbuh dan berkembang," ujarnya dalam pernyataan resmi, Jumat (23/9).

Menurut HErwin, di KCS yang baru, UUS Maybank Indonesia menyediakan produk penghimpunan dana Syariah termasuk Tabungan Syariah iB (Regular/Gold/Woman One dll.) yang memiliki unggulan perlindungan kecelakaan secara gratis. Lalu, ada Tabungan MyPlan/My Plan Umrah iB, Giro iB, Deposito iB, dan Bancassurance iB.

Sedangkan untuk pembiayaan Syariah diantaranya menyediakan pembiayaan Rumah Syariah iB dan Corporate Leasing iB, Solusi Usaha dan Karya (Surya) iB dan Rumah Syariah Multiguna iB. Adapun jasa perbankan yang disediakan antara lain transfer dana (kliring, RTGS dan Western Union), giralisasi dan lainnya.

Pada paruh pertama 2016, UUS Maybank membukukan total pembiayaan Rp 10,8 triliun, tumbuh 46,3% year on year (yoy). Sementara total simpanan tumbuh 86,6% dari Rp 5,1 triliun menjadi Rp 9,6 triliun di periode yang sama. Laba bersih pun melesat sebesar 83,6% menjadi Rp 196 miliar.

Pada periode yang sama, total aset perbankan syariah juga naik 76,1% menjadi Rp 17,0 triliun. Ini menyumbang 10,5% terhadap total aset Maybank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×