kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Capital Life melalui layanan digital masih rendah


Minggu, 10 Juni 2018 / 16:39 WIB
Penjualan Capital Life melalui layanan digital masih rendah
ILUSTRASI. Capital Life Indonesia- Capital Financial Group


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sampai dengan saat ini pemasaran produk asuransi jiwa melalui layanan digital belum berhasil mengerek perolehan premi perusahaan. Sebut saja, PT Capital Life Indonesia, di mana, mayoritas penjualan asuransi melalui jalur bancassurance yaitu sebesar 99%.

Direktur Bisnis Capital Life Robin Winata mengatakan, pemasaran melalui layanan digital hanya menyumbang premi kurang 1% dari total perolehan premi perusahaan. Di antaranya pemasaran melalui situs asuransiku.id dan Tokopedia.

“Kecil sekali, kami sudah memprediksi jalur ini akan memperoleh premi kecil, karena tujuan kami lebih ke branding,” kata Robin kepada Kontan.co.id, Minggu (10/6).

Menurutnya, peroleh premi kecil itu adalah sesuatu yang wajar karena bisnis asuransi melalui akses digital masih baru diterapkan di Indonesia. Terlebih, hingga akhir tahun, Capital Life belum fokus meningkatkan pasar asuransi jiwa melalui jalur ini.

“Kami justru lebih fokus pada penambahan mitra penjualan individual dan unitlink, baik pembayaran sekaligus maupun regular. Kami akan fokus masuk ke digital setelah mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” kata dia.

Adapun pemasaran digital sendiri, untuk menyasar pengguna asuransi yang terbiasa berbelanja asuransi secara online. Mereka adalah kalangan usaha kecil dan mikro (UKM), yang berasal dari kalangan milinial.

Sementara itu, sampai dengan Mei 2018, Capital Life berhasil memperoleh pendapatan premi signifikan yaitu Rp 3,11 triliun, naik 51% di bandingkan periode yang sama di tahun lalu. Jumlah itu, adalah hasil akumulasi pendapatan premi berbentuk rupiah dan dollar.

“Kenaikan pendapatan premi itu, karena peranan seluruh manajemen dan tim perusahaan yang telah bekerja keras memberikan kepuasan kepada nasabah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×