kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas kredit, Bank Banten gaet Bank Sulselbar


Kamis, 11 Mei 2017 / 17:35 WIB
Perluas kredit, Bank Banten gaet Bank Sulselbar


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) memperluas bisnis segmen kredit komersial. Kali ini, Bank Banten menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) terkait jasa layanan dan kerja sama perbankan.

Keduanya meneken nota kesepahaman perjanjian kerja sama di Makassar, Selasa (9/5).

“Bank Banten memang ekspansi bisnis baru, sehingga ada beberapa kerja sama dalam bentuk yang beragam, seperti dengan Bank Sulselbar. Kami melakukan pembelian aset dan memberikan layanan perbankan berupa produk simpanan, pinjaman, money market line, kerja sama pembiayaan dengan pola channeling, kerja sama pembiayaan dengan pola asset sales, pembiayaan sindikasi, kerjasama bilateral dan fasilitas layanan perbankan lainnya,” jelas Plt. Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dalam keterangan pers, Kamis (11/5).

Kerja sama ini dilakukan guna meningkatkan hubungan bisnis antara kedua perseroan, khususnya peningkatan bisnis di segmen bisnis komersial melalui layanan transaksi perbankan.

“Kerjasama dengan Bank Sulselbar diharapkan dapat membuka peluang untuk bersinergi dengan BPD lain yang tergabung dalam Asbanda (Asosiasi Bank Daerah). Kami sudah bekerja sama dengan beberapa institusi dalam hal kerja sama asset buy dan layanan perbankan, sehingga harapan kami kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” paparFahmi.

Asal tahu saja, pola asset buy dan asset sales merupakan kerja sama penyaluran pembiayaan melalui pengalihan dan pengelolaan piutang. Sementara untuk peningkatan bisnis, bisa melalui kerja sama pembiayaan dengan pola channeling yaitu kerja sama penyaluran pembiayaan kepada debitur yang direkomendasikan.

Selain itu, kerja sama lainnya adalah pembiayaan sindikasi yang merupakan pembiayaan bersama kepada debitur dan obyek pembiayaan yang sama. Pembiayaan Sindikasi dititikberatkan kepada proyek-proyek pemerintah.

Tercatat, hingga Maret 2017, penyaluran kredit komersial Bank Banten telah mencapai Rp.378,8 miliar. Pembentukan Divisi Kredit Komersial Bank Banten adalah untuk mendukung transformasi sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki fungsi sebagai lembaga intermediasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×