kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perolehan premi unitlink Sinarmas MSIG Life melesat 185%


Kamis, 10 Mei 2018 / 13:24 WIB
Perolehan premi unitlink Sinarmas MSIG Life melesat 185%
ILUSTRASI. Sinarmas MSIG


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (MSIG life) mampu mencatatkan pertumbuhan premi yang cemerlang sepanjang bulan Januari hingga April 2018. Pendapatan premi MSIG Life meningkat 185% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Kepala Perencanaan Korporasi dan Pemasaran Sinarmas MSIG Life Ruth Nainggolan mengatakan, perusahaan mencatatkan perolehan premi unitlink senilai Rp 803 miliar, atau tumbuh 185% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu senilai Rp 282 miliar.

Pertumbuhan premi unitlink tersebut ditopang oleh meningkatnya penjualan produk unitlink di awal tahun 2018. Menurut Ruth, nasabah semakin tertarik menggunakan produk asuransi berbalut investasi ini.

“Selain itu, kerja sama yang kami jalin dengan empat mitra perbankan strategis di sepanjang tahun 2017 juga turut berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan premi kami,” kata Ruth kepada Kontan.co.id, dalam kesempatan baru-baru ini.

Diketahui, hingga akhir April 2018, jumlah pemegang polis produk unitlink sinasmas MSIG Life telah mencapai 63.000 nasabah. Adapun produk unitlink unggulan yang dimiliki perusahaan seperti, Excellink aggressive fund dan simas aggressive fund untuk unitlink saham. Selain itu, ada Excellink Dynamic Fund dan Simas Dynamic Fund untuk unitlink campuran. Sedangkan unitlink jenis pendapatan, yaitu Excellink Fixe Income Fund dan Simas Fix Income Fund.

Unitlink merupakan asuransi yang menyediakan produk asuransi perlindungan dan investasi. Uang premi yang dibayarkan sebagian digunakan untuk membayar proteksi dan sebagian lagi ditempatkan pada reksadana dalam bentuk unitlink. Nasabah akan diberikan pilihan untuk berinvestasi ke reksadana saham, campuran, pendapatan tetap atau pasar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×