kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,64   -1,00   -0.11%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Premiro gandeng CekAja.com pasarkan asuransi


Selasa, 30 Agustus 2016 / 06:17 WIB
Premiro gandeng CekAja.com pasarkan asuransi


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Untuk memperluas jaringan pemasaran produk asuransin Premiro, PT Mitra Ibisnis Terapan (MIT) menggandeng situs CekAja.com yang merupakan perusahaan jasa keuangan berbasis teknologi dibawah bendera PT Puncak Finansial Utama (PFU).

Presiden Direktur PT PFU Denny Dilham mengatakan, kerjasama ini didasari oleh misi yang sama, yaitu memperluas layanan akses digital dalam hal produk finansial. “Kerjasama ini dapat menjangkau layanan masyarakat untuk mendaftar produk asuransi secara full digital,” ujarnya, Senin (29/8).

Menurutnya, dengan berkembangnya industri layanan jasa keuangan berbasis teknologi (fintech) di Indonesia, mengubah cara masyarakat untuk mendapatkan produk-produk finansial. Baik produk perbankan, maupun produk asuransi. Dengan adanya e-commerce finansial ini diharapkan juga bisa meningkatkan literasi finansial keuangan di kalangan masyarakat.

Presiden Direktur PT MIT Aditya Budi menambahkan, dengan berkembangnya industri fintech merevolusi cara membeli asuransi. Jika beberapa tahun yang lalu berbelanja polis asuransi terasa rumit, sekarang semuanya bisa dilakukan langsung di depan layar komputer atau ponsel. Bahkan dapat dilakukan dalam hitungan menit hingga terbitnya polis. 

Dalam teknisnya, PFU nantinya akan menjalankan aktivitas pemasaran digital produk-produk asuransi melalui CekAja.com. Sedangkan untuk proses transaksinya seperti administrasi polis, penjualan, pembayaran, klaim, dan renewal sales akan dilakukan oleh MIT sebagai pialang asuransi yang telah terdaftar di OJK. 

“Setiap pengajuan aplikasi produk asuransi oleh pelanggan yang dilakukan di CekAja.com nantinya akan diteruskan secara otomatis ke Premiro untuk proses selanjutnya,” kata Aditya. Melalui integrasi sistem back-end, lanjut dia, kerjasama ini juga memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada pelanggan berupa pelayanan perbandingan produk asuransi, pembelian polis secara online dan pendampingan klaim hingga tuntas secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×