kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPSLB, Bank Permata rombak susunan pengurus


Selasa, 26 September 2017 / 16:37 WIB
RUPSLB, Bank Permata rombak susunan pengurus


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - PT Bank Permata Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) mengumumkan perubahan susunan pengurus perseroan.

Adapun, perubahan komposisi Dewan Komisaris di dalam RUPSLB ditandai dengan diangkatnya Haryanto Sahari dan Zulkifli Zaini sebagai Komisaris Independen Perseroan yang baru, menggantikan Supomo dan Tony Prasetiantono yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 30 September 2017.

Pengangkatan Haryanto Saharidan Zulkifli Zaini akan efektif secepat-cepatnya sejak diperolehnya persetujuan dari regulator terkait.

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Achmad Kusna Permana dari jabatannya sebagai Direktur Unit Usaha Syariah Bank Permata, efektif pada tanggal 16 November 2017.

Adapun, bisnis syariah Bank Permata untuk sementara dirangkap oleh Ridha DM Wirakusumah yang juga menjabat sebagai Direktur Utama.

“Saya menyambut pengangkatan Haryanto Sahari dan Zulkifli Zaini di dalam jajaran Dewan Komisaris Bank Permata.Pengalaman panjang dan pemahaman keduanyadalam dunia finansial tentunya akan sangat bermanfaat dan memperkokoh kinerja Bank Permata," ujarnya di Jakarta, Selasa (26/9).

Dengan demikian, komposisi baru susunan Dewan Komisaris Bank Permata terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2017 adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama: Sebastian Ramon Arcuri
Wakil Komisaris Utama : Suparno Djasmin
Komisaris Independen : Lukita D. Tuwo
Komisaris Independen : David Allen Worth
Komisaris Independen : Haryanto Sahari
Komisaris Independen : Zulkifli Zaini *)
Komisaris : Mark Spencer Greenberg
Komisaris : Ian Charles Anderson

*) Pengangkatan Haryanto Sahari dan Zulkifli Zainiefektif secepat-cepatnya sejak diperolehnya persetujuan dari Regulator terkait.

Serta susunan Direksi Bank Permata terhitung sejak tanggal 16 November 2017 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : Ridha DM Wirakusumah
Wakil Direktur Utama : Julian Loong Choon Fong
Direktur Kepatuhan merangkap Direktur Independen : Mirah Dewi W
Direktur : Indri Koesindrijastoeti H
Direktur : Bianto Surodjo
Direktur : Abdy Dharma Salimin
Direktur : Loh Tee Boon
Direktur : Lea SetiantiKusumawijaya
Direktur : Darwin Wibowo

Sekadar informasi, per 30 Juni 2017, perseroan membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 621 miliar, dibandingkan dengan dengan kerugian sebesar Rp 836 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, pada akhir bulan Juni 2017, Perseroan juga telah menyelesaikan Rights Issue senilai Rp 3 triliun, dimana dua pemegang saham utama Perseroan yaitu, PT Astra International Tbk dan Standard Chartered Bank, serta publik telah mengambil hak mereka secara penuh.

Penyelesaian Rights Issue ini berhasil memperkuat permodalan Perseroan dengan peningkatan Common Equity Tier-1 (CET-1) dan total CAR masing-masing sebesar 15,4% dan 18,9% pada bulan Juni 2017.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×