kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sistem bagi hasil Mansek dan MI di MOST Fund


Selasa, 17 Januari 2017 / 22:40 WIB
Sistem bagi hasil Mansek dan MI di MOST Fund


Reporter: Dina Farisah | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST Fund dengan menawarkan fitur Scoring Fund. Ini adalah sistem yang menyediakan informasi terkait return yang disesuaikan dengan risiko reksadana. 

Fitur ini penting bagi nasabah untuk pengambilan keputusan yang mudah dan cepat. Secara umum, Mandiri Sekuritas menawarkan empat pilihan produk reksadana yaitu reksadana pasar uang, campuran, pendapatan tetap dan saham. Keempat produk reksadana ini disuguhkan dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 50.000 sesuai ketentuan.

Silvano Rumantir, Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan sebelas manajer investasi (MI) untuk menjajakan reksadana kepada masyarakat. Dari 11 MI tersebut, terdapat 34 produk pilihan yang dapat menjadi alternatif investasi bagi nasabah. 

"MOST Fund memberikan panduan komprehensif bagi nasabah yang berinvestasi pada produk reksadana," tutur Silvano, Selasa (17/1).

Fitur-fitur yang dibuat sengaja agar dapat dijangkau oleh nasabah ritel. Sebab, sepertiga dari pendapatan Mandiri Sekuritas berasal dari ritel. Melalui kemitraan terbaru ini, pihaknya berbagi pendapatan (sharing revenue) dengan ke-11 MI.

"Kami mendapatkan biaya manajemen dan biaya transaksi karena kita sebagai agen (penjual reksadana)," ungkap Silvano.

Apabila MI menetapkan biaya penjualan maupun pembelian, maka Mandiri Sekuritas mengutip biaya minimum kepada nasabah. Kerja sama dengan MI ini nantinya akan ditinjau oleh Mandiri Sekuritas selama dua tahun ke depan. Mandiri Sekuritas juga terus membuka peluang kerja sama dengan MI lainnya.

Muhammad Hanif, Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) menawarkan 12 produk melalui MOST Fund. Seluruh produk ini merupakan reksadana terbuka (open end). Sayang, pihaknya enggan menyebut target tambahan dana kelolaan dari kerja sama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×