: WIB    —   
indikator  I  

AJB jadikan 2017 tahun konsolidasi

AJB jadikan 2017 tahun konsolidasi

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) di tahun pertamanya beroperasi di 2017 akan dijadikan momen untuk konsolidasi. Direktur Utama AJB Wiroyo Karsono mengatakan, salah satunya langkah yang dilakukan adalah dengan meningkatkan sinergi dengan sejumlah mitra.

Ke depannya sinergi tersebut bakal ditingkatkan untuk menopang kinerja. Misalnya dengan Bank BRI, AJB baru menandatangani kerja sama cash management berupa fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA). Dengan fasilitas ini AJB bisa mengakses data pembayaran premi yang masuk di rekening masing-masing cabang.

Kerja sama dengan perbankan lain pun disebutnya bakal dibuka. Nah dari kerja sama-kerja sama tersebut dimungkinkan untuk ditingkatkan semisal jadi kerja sama bancassurance.

Namun menurutnya, langkah-langkah itu bakal dilakukan secara bertahap. "Karena memang kami belum berencana untuk membuka bancassurance di tahun ini. Targetnya baru dimulai pada tahun depan," kata dia, Kamis (18/5).

Saat ini, AJB masih mengandalkan agensi dalam berbisnis. AJB saat ini punya sekitar 21.000 agen yang terbesar di berbagai wilayah.

 

 


Reporter Tendi Mahadi
Editor Rizki Caturini

ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]