: WIB    —   
indikator  I  

Akuisisi, BTN uji tuntas saham Danareksa Finance

Akuisisi, BTN uji tuntas saham Danareksa Finance

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses akusisi PT Danareksa Finance oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) masih terus berlanjut. Proses akuisisi ini diharapkan akan rampung di akhir tahun 2017.

Menurut Direktur BTN, Mahelan Prabantarikso, Saat ini proses akuisisi masih pada tahap uji tuntas (due dillengence). ”Kami berharap akhir tahun 2017 bisa diselesaikan,” ujar Mahelan kepada Kontan.co.id, Senin (13/11).

Mahelan juga menjelaskan, targetnya BTN akan mengakuisisi kepemilikan Danareksa Finance hingga 80%. Nilai investasinya juga masih dalam tahap negosiasi, jadi Mahelan belum bisa memberikan angka pastinya.

“Tujuan akuisisi adalah BTN ingin membiayai segmen yang non-bankable tapi feasible. Segmen ini cukup besar potensinya. Kami akan lakukan dengan pola Kolaborasi ABCG yaitu akademisi, business, community dan government,” jelas Mahelan lebih lanjut.

Nantinya anak perusahaan BTN akan tetsp bergerak pada bisnis sektor perumahan seperti induknya. Ke depannya BTN juga berencana untuk mengambil alih PT Danareksa Investment Management dan salah satu perusahaan asuransi.

Sayang Mahelan tidak menjelaskan detail soal 2 perusahaan ini.

“Betul rencana 2 perusahaan itu akan dilakukan pada 2018. Saat ini akan fokus dahulu pada proses Danareksa Finance,” tutup Mahelan.


Reporter Yoliawan H
Editor Dessy Rosalina

HOLDING BANK

Feedback   ↑ x
Close [X]