kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Sinar Mas beri literasi keuangan ke pesantren di Padangsidempuan


Kamis, 26 April 2018 / 21:34 WIB
 Asuransi Sinar Mas beri literasi keuangan ke pesantren di Padangsidempuan
ILUSTRASI. ASM beri literasi keuangan di pesantren di Sumatra Utara


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melanjutkan kegiatan literasi keuangan di tahun 2018 dengan memberikan edukasi keuangan di kalangan pesantren. Kali ini literasi diberikan kepada santri di Pondok Pesantren Al Ansor, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

ASM memberikan edukasi kepada santri mengenai perencanaan keuangan, pengenalan lembaga jasa keuangan di Indonesia serta pengenalan asuransi syariah.

“Pada tahun 2018 ini, perusahaan menargetkan santri sebagai salah satu target sasaran peserta literasi selain pelajar, petani, dan UMKM," jelas Dumasi M M Samosir, Direktur ASM dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/4).

Sebelumnya literasi dan inklusi keuangan telah dilakukan ASM untuk para santri di Pondok Pesantren Al Hikmah II di Brebes, Jawa Tengah dan di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada bulan Maret 2018 lalu.

Dumasi menambahkan, lokasi kegiatan literasi juga lebih banyak dilakukan di luar Pulau Jawa agar masyarakat yang menerima edukasi keuangan dapat lebih merata di seluruh Indonesia. "Keberadaan jaringan kantor kami yang saat ini berjumlah 226 cabang hingga marketing point turut mendukung hal ini," ungkapnya.

Sementara sepanjang tahun 2017 ASM telah melaksanakan literasi di sejumlah tempat. Mulai dari kota Laguboti, Merauke, Brebes, Kabupaten Humbang Hasundutan, Bukittinggi dan Padang, Mataram dan Pulau Solor.

Seperti kegiatan sebelumnya, santri dan pengajar di Pondok Pesantren Al Ansor juga menerima perlindungan asuransi mikro yang dibagikan ASM pada kegiatan ini. Santri mendapatkan perlindungan asuransi Simas Siswa Mikro sementara pengasuh dan pengajar di Ponpes mendapatkan perlindungan asuransi Simas Perlindungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×