kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA Mandiri targetkan premi unit syariah tumbuh dua digit, ini jurusnya


Rabu, 17 Januari 2018 / 17:22 WIB
AXA Mandiri targetkan premi unit syariah tumbuh dua digit, ini jurusnya
Peluncuran AXA Mandiri Elite Plan Syariah


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AXA Mandiri Finansial Service menargetkan pertumbuhan unit syariahnya tahun 2018 ini tembus dua digit. Pada 2017 lalu, AXA Mandiri Syariah juga mengalami pertumbuhan serupa.

"Aku tidak bisa ngomong exact nomornya," kata Director of In Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati pada Kamis (17/1).

Tisye mengakui secara pangsa pasar, asuransi syariah belum sebesar asuransi konvensional. Namun, untuk AXA Mandiri pertumbuhan pada lini bisnis syariah dinilai lebih tinggi daripada AXA Mandiri konvensional. "(Pertumbuhan dari) 2015 ke 2016 malah 30%," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, AXA Mandiri akan mencoba melakukan berbagai penetrasi. Salah satunya mengeluarkan produk Mandiri Elite Plan Syariah (MEP Syariah) yang diluncurkan hari ini. Produk itu merupakan produk unitlink yang memberikan perlindungan asuransi jiwa, serta investasi jangka panjang.

Adapun Tisye mengatakan, tantangan produk unitlink sedikit lebih rumit ketimbang produk investasi lain. Ia menilai, banyak masyarakat yang lebih menyukai investasi jangka pendek dalam bentuk deposito maupun reksadana.

Sementara itu, unitlink yang ditawarkan AXA merupakan investasi jangka panjang. Oleh karena itu, pihak financial advisor AXA Mandiri perlu memiliki kemampuan menjelaskan produk unitlink dengan baik.

Ditambah lagi, agar proses awareness lebih efektif, AXA Mandiri juga bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Itu juga mereka setuju bantu. Kita punya komitmen sejuta umat untuk literasi keuangan syariah," jelas Tisye.

Strategi penetrasi lainnya, yakni dengan mengakuisisi nasabah Bank Syariah Mandiri (BSM). Targetnya dalam dua tahun ke depan, AXA Mandiri akan mengakuisisi 15% dari nasabah BSM. "Sekarang sih belum sampai dobel digit," jelasnya.

Upaya tersebut rupanya juga telah mendapat dukungan dari pihak BSM. Pada peluncuran asuransi MEP Syariah AXA Mandiri, Direktur Distribution and Services BSM Edwin Dwidjajanto mengatakan pihaknya akan mendukung hadirnya produk AXA Mandiri yang bisa dinikmati nasabah BSM.

“Bank Syariah Mandiri mendukung hadirnya Asuransi MEP Syariah sebagai satu lagi produk keuangan yang dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang telah menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×