kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri buka kemungkinan pindahkan kantor ke Kalimantan Timur


Kamis, 29 Agustus 2019 / 04:44 WIB
Bank Mandiri buka kemungkinan pindahkan kantor ke Kalimantan Timur
ILUSTRASI. Layanan nasabah Bank Mandiri


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur menjadi perhatian semua pihak. Pun demikian halnya dengan bank BUKU IV seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Direktur Keuangan Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan bakal memindahkan kantor ke Kalimantan. Namun, dia akan melihat terlebih dahulu kepastian dan keadaannya ke depan.

"Apakah semuanya akan pindah ke Kalimantan, kami lihat nanti kepastiannya seperti apa," kata Panji Irawan di Jakarta, Rabu (28/8).

Baca Juga: Tim riset BCA: Pemindahan ibu kota positif bagi pertumbuhan ekonomi

Meski pemindahan kantor pusat masih menunggu kepastian, Panji mengatakan pihaknya pasti akan membangun kantor-kantor cabang di sana, minimal kantor perwakilan dari Bank Mandiri pusat. Terlebih, Bank Mandiri belum memiliki kantor cabang tepat di titik ibu kota baru.

"Pasti di titik-titik itu kami akan membangun minimal-minimalnya ada kantor perwakilan dari Bank Mandiri pusat yang ada di Kalimantan. Kebetulan kami memang memiliki banyak sekali kantor di Kalimantan, tapi di Ibu kota baru ini belum ada," jelas Panji.

Yang penting, kata Panji, pihaknya akan melihat terlebih dahulu tata ruang, tata kota, dan kepastian lokasinya secara lebih riil. Pun dia menunggu rangcangan lokasi ibu kota baru yang sudah memiliki kekuatan hukum.

Baca Juga: Bank pelat merah menggali potensi bisnis dari pemindahan ibu kota

Selain itu, Panji mengatakan Bank Mandiri akan membuat Mandiri Club untuk tempat singgah direksi saat berkunjung ke ibu kota baru. "Tapi ini belum pasti. Tapi tipikalnya itu ibu kota baru, enggak mungkin Bank Mandiri enggak punya gedung di situ. Pasti kami punya. Terkait berapanya, nanti kita lihat rancangan baru yang sudah memiliki kekuatan hukum," pungkas Panji.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bank Mandiri Tak Tutup Kemungkinan Pindahkan Kantor Pusat ke Ibu Kota Baru", https://money.kompas.com/read/2019/08/28/181114426/bank-mandiri-tak-tutup-kemungkinan-pindahkan-kantor-pusat-ke-ibu-kota-baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×