: WIB    —   
indikator  I  

Bank Mandiri dorong 40 debitur korporasi gelar IPO

Bank Mandiri dorong 40 debitur korporasi gelar IPO

KONTAN.CO.ID - PT Bank Mandiri Tbk mendorong debitur korporasinya masuk ke pasar modal. Hal ini dilakukan dengan melakukan penawaran umum perdana atau IPO.

Untuk mendorong debitur korporasinya mencatatkan sahamnya di bursa, Bank Mandiri akan bekerjasama dengan Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan anak.

Elisabeth Siahaan SVP Corporate Banking 3 Bank Mandiri bilang saat ini bank terus memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai pasar modal kepada 40 debitur korporasi.

"Sosialisasinya terkait benefit dan bagaimana proses perusahaan sampai bisa melantai di bursa efek," kata Elisabeth ketika ditemui setelah acara workshop road to go public with Bank Mandiri di BEI, Rabu, (13/9).

Dengan semakin banyaknya emiten yang melantai di bursa, diharapkan bisa mendorong pendalaman pasar dan likuiditas. Elisabeth bilang kunci penambahan emiten di BEI adalah penguatan literasi kepada perusahaan yang potensial.

Menjadi perusahaan terbuka bisa mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya peningkatan manajemen pengelolaan perusahaan sehingga bisa meningkatkan kinerja dan profitabilitas.

Selain mendorong debitur korporasinya melantai di bursa, Mandiri juga berharap agar mereka semakin aktif dalam mencari pendanaan dari pasar modal misalnya dengan menerbitkan obligasi.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Dessy Rosalina

INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Feedback   ↑ x
Close [X]