kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45984,15   -6,22   -0.63%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri gandeng jaringan hotel Accor


Rabu, 20 Mei 2015 / 15:17 WIB
Bank Mandiri gandeng jaringan hotel Accor
ILUSTRASI. Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Rabu 6 Desember 2023. ANTARA FOTO/Yudi/YU


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Bank Mandiri dan Accor sepakat melakukan kemitraan global untuk memberikan nilai tambah dan manfaat lebih besar kepada pelanggan loyal kedua perusahaan, baik pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri maupun para tamu hotel-hotel Accor.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi dan Chief Operating Officer, Accor untuk Malaysia-Indonesia-Singapura Gerard Guillouet serta disaksikan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin, di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (20/5).

Salah satubentuk kerjasama tersebut adalah joint marketing promo program sebagai langkah untuk memperkuat tingkat loyalitas nasabah pemegang kartu debit dan kredit Bank mandiri sekaligus memberi kenyamanan sistem pembayaran bagi para tamu hotel Accor.

Melalui kerjasama ini, pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri dapat menikmati banyak program menarik di seluruh jaringan Accor di Indonesia, Malaysia dan Singapura hingga Desember 2015, termasuk diskon 10% bagi pemegang kartu kredit Mandiri dan program khusus menginap 3 malam seharga 2 malam dengan kartu kredit Mandiri.

Program lain yang juga segera dapat dinikmati antara lain program fiestapoin dan powerpoint di Accor regional serta program khusus bagi pemegang Commercial Cards Mandiri. Para pelanggan tersebut cukup melakukan reservasi di www.accorhotels.com/bankmandiri.

Budi G Sadikin mengatakan, kerjasama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak karena Bank Mandiri dan Accor Hotels merupakan dua entitas bisnis yang cukup besar di masing-masing industri. Saat ini Bank Mandiri memiliki 3,6 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit serta jumlah EDC terpasang sebanyak 285.947 unit di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus bersinergi dengan merchant-merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah yang telah menempatkan dana dan bertransaksi di jaringan Bank Mandiri,” ujar Budi.

Hery Gunardi menambahkan, sinergi ini juga didasarkan pada semakin meningkatnya tingkat pemanfaatan EDC sebagai sarana transaksi nasabah. Pada periode Januari – Maret, total transaksi menggunakan EDC Bank Mandiri mencapai 37,3 Juta transaksi dengan volume sebesar Rp32,2 triliun. Jumlah itu naik 22% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dan salah satunya dibukukan oleh  transaksi travel, hotel dan airlines. 

“Kerjasama ini juga sangat potensial bagi Bank Mandiri untuk meningkatkan transaksi kartu kredit dan kartu debit Mandiri sejalan dengan program-program loyalitas yang terus dikembangkan perseroan. Kami akan segera menempatkan minimal satu mesin EDC di setiap jaringan Accor. Hinggasaatini 45 hotel dari 96 hotel Accor di Indonesia telah menggunakan EDC Bank Mandiri.” jelas Hery.

Pada periode Januari - Maret 2015, total transaksi menggunakan kartu debit Bank Mandiri mencapai 16,4 Juta transaksi dengan volume sebesar Rp12,1 triliun. Jumlah itu naik 49% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara transaksi menggunakan kartu kredit Bank Mandiri dalam tiga bulan pertama 2015 menghasilkan sales volume sebesar Rp19 miliar atau naik 26% dibandingkan Januari - Maret 2014.

Sementara Gerard Guillouet mengatakan, ”Accor dan Bank Mandiri memiliki banyak kesamaan. Accor adalah operator hotel internasional terbesar di Indonesia sedangkan Bank Mandiri adalah bank lokal terbesar di Indonesia. Jadi kami berdua adalah pemimpin di industri kami masing-masing. Kedua perusahaan juga memiliki basis pelanggan yang besar dan loyal, oleh karena itu layanan kepada pelanggan merupakan orientasi utama kami. Selain itu, baik Accor maupun Bank Mandiri sangat yakin dengan potensi industri pariwisata di Indonesia. Jadi dapat Anda bayangkan betapa antusiasnya kami dengan kemitraan strategis yang terjalin hari ini apalagi kemitraan ini sejalan dengan strategi bisnis Accor di Indonesia untuk menjalin kemitraan dengan banyak entitas di sektor pariwisata, diantaranya kami sudah bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan industri penerbangan Indonesia.”

Saat ini jaringan Accor meliputi lebih dari 3.700 hotel dan 480.000 kamar di seluruh dunia dengan brand antara lain Sofitel, Pullman, Grand Mercure, MGallery, Novotel, Mercure, dan keluarga Ibis (ibis Styles, ibis dan ibis budget).

Accor menyakini bahwa kerja sama dengan Bank Mandiri akan meningkatkan lalu lintas transaksi lewat www.accorhotels.com, kanal distribusi Accor yang telah dikunjungi oleh lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia per tahun, telah membukukan lebih dari 20 juta reservasi pada tahun 2014 lalu dan diakses oleh lebih dari 18 juta pelanggan loyal Le Club Accorhotels.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×