kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Sinarmas edukasi nasabah UMKM berbisnis online


Jumat, 07 Agustus 2020 / 16:47 WIB
Bank Sinarmas edukasi nasabah UMKM berbisnis online
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Sinarmas


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Sinarmas mendorong para pelaku usaha kecil untuk berbisnis online. Untuk menjembatani para pelaku usaha perangkat perdagangan daring, bank ini bekerjasama dengan perusahaan e-commerce Shopee menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online. 

Pelatihan diadakan dalam rangka menyukseskan program 10 juta UMKM Go Online dari Kementerian Koperasi dan UKM, sekaligus dan memasuki Era New Normal akibat pandemi Covid-19. 

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual itu melibatkan nasabah Bank Sinarmas dari lingkup pelaku pelaku UMKM yang memiliki produk usaha siap jual dan dipasarkan melalui platform digital besutan Shopee.

Baca Juga: Pemerintah bakal benahi tata niaga UMKM, ini tujuannya

“Pelatihan ini mengedukasi pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk bergabung dalam program UMKM Go Online guna meningkatkan usaha secara online, sehingga omset atau pendapatan mereka tetap terjaga atau bahkan bertumbun di era new normal," kata Muktiono Wibowo, Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas dalam keterangan resminya, Jumat (7/8).

Penyelenggaraannya edukasi online ini menjangkau berbagai kota wilayah provinsi Jawa Tengah secara bertahap, antara lain Yogyakarta, Tegal, Semarang, Pekalongan, Kudus dan Purwokerto.

Pelatihan dan sosialisasi yang dilakukan tim Shopee mengedukasi peserta mulai dari pengenalan dan penggunaan aplikasi, mengunggah produk mereka, hingga tips berjualan sukses di Shopee. 

Para peserta berkesempatan pula mengikuti program Sobat UMKM Shopee dan Bimbel Shopee guna memuluskan transisi mereka yang sebelumnya berbisnis secara offline menuju online. 

Baca Juga: Dongkrak UMKM untuk naik kelas, Jabar Ventura gandeng Kaya.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×