kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Yudha Bhakti siapkan ini untuk penuhi kebutuhan nasabah saat new normal


Minggu, 28 Juni 2020 / 17:36 WIB
Bank Yudha Bhakti siapkan ini untuk penuhi kebutuhan nasabah saat new normal
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah?Bank Yudha Bhakti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) mencermati, pandemi Covid-19 telah membentuk pola baru dalam gaya hidup masyarakat. Nasabah tidak hanya dipaksa hingga kemudian jadi terbiasa dengan menggunakan transaksi secara digital, tetapi juga semakin membutuhkan hal-hal yang bersifat fleksibel dan praktis.

Oleh karena itu, BBYB telah mempersiapkan diri dengan produk-produk yang bisa memenuhi pola baru tersebut. Hal itu disampaikan Direktur Utama BYB, Tjandra Gunawan dalam sharing session yang digelar perseroan bertajuk "Journey to The New Banking in New Normal" bersama dengan perencana keuangan ternama, Mohamad Andoko yang disiarkan langsung lewah akun instragram @bankyudhabhakti dan @andokomohamad pada Jumat (26/6).

Salah satu produk BBYB yang siap melayani kebutuhan nasabah akan kepraktisan dan flesibilitas tersebut adalah produk kedua yaitu deposito 123. Menurut Tjandra, produk ini cukup menarik karena memberikan nasabah fleksibilitas.

Baca Juga: Kantongi izin OJK, Bank Yudha Bhakti akan rights issue dengan harga Rp 300 per saham

Produk ini menawarkan penempatan dana minimal Rp 2 miliar selama tiga bulan dengan bunga 10% pa. Jika nasabah tiba-tiba ingin menarik karena ada kebutuhaan mendesak dan memutuskan hanya akan menempatkan dananya dua bulan tetap diperkenankan, tetapi bunganya akan turun jadi 9% pa. "Bahkan, kalau memutuskan hanya sebulan saja tidak masalah, dengan catatan bunga jadi 8% pa. Jadi kami menawarkan flesibilitas pada nasabah," jelas Tjandra.

Untuk nasabah dengan budget lebih minim, BBYB juga punya produk tabungan setara deposito. Ini merupakan salah satu produk andalan BBYB karena menawarkan banyak kelebihan. Dengan hanya menempatkan dana minimal Rp 1 juta di produk ini, nasabah bisa mendapatkan bunga 5,75%. Keuntungan lainnya, bebas transaksi melalui ATM.

Saat ini, BBYB tengah bertransformasi menjadi bank digital dengan fokus menyasar pasar baru yakni kalangan millenial. Pasar baru tersebut akan melengkapi market yang dimiliki perseroan selama ini di segmen pensiunanan.

Khusus menyasar kaum milenial ini, BBYB akan menyiapkan tiga produk penempatan dana dengan minimal Rp 1 juta. Pertama, Neo Optima yaitu time deposit yang menawarkan suku bunga di kisaran 7,5% - 9,5% pa untuk tenor 1-12 bulan. Kedua, Neo Maxima yakni time deposit yang mempunyai tenor 7 hari dengan suku bunga 6,5% pa. Ketiga, tabungan bernama Neo Prima yang memberikan suku bunga 2,75% - 5,75% pa.

Saat ini, lanjut Tjandra, produk-produk tabungan dan deposito BBYB bisa diakses dari rumah tanpa harus capek-capek habiskan waktu menyambangi kantor bank. Ini adalah langkah bank ini memenuhi kebutuhan nasabah akan kepraktisan. BBYB sudah punya layanan deposito online yang memungkinkan calon nasabah bisa melakukan pendaftaran dana transaksi secara daring dengan mengakses website Bank Yudha Bhakti.

Baca Juga: Bank Yudha Bhakti (BBYB) kantongi izin dari OJK untuk gelar rights issue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×