kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bayar angsuran di Indomobil Finance bisa dapat suvenir dan voucer


Rabu, 06 Juni 2018 / 18:56 WIB
Bayar angsuran di Indomobil Finance bisa dapat suvenir dan voucer
ILUSTRASI.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indomobil Finance Indonesia memberikan tawaran menarik bagi siapa saja nasabah Indomobil, yang mau membayarkan kredit tepat waktu. Tawaran ini, adalah strategi bisnis perusahaan demi menekan kredit macet (NPF) yang biasa terjadi pasca Lebaran.

Chief Executive Officer Indomobil Finance Gunawan Effendi mengatakan, strategi pembayaran kredit dengan iming-iming hadiah suvenir dan voucer ini dianggap efektif untuk menarik animo pelanggan. Hal ini sudah dibuktikan di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami memberikan insentif bagi konsumen yang mau bayar angsuran sebelum Lebaran, bisa pemberian suvenir dan voucer ganti oli atau potongan angsuran bagi konsumen yang membayar lebih awal. Kami sudah jalankan beberapa tahun dan hasilnya baik,” kata Gunawan kepada Kontan.co.id, Rabu (6/6).

Selain pemberian voucer, pihaknya juga mengajak pelanggan membayar angsuran tepat waktu melalui cara konvensional. Seperti, mengingatkan pelanggan melalui pengiriman SMS atau pesan pendek, kemudian dengan menelepon hingga mendatanginya secara langsung.

Gunawan mengakui, bahwa setiap Lebaran selesai, rasio kredit macet perusahaan selalu naik. Namun, dia tidak mau menyebutkan berapa kenaikan kredit macet tersebut baik di tahun lalu maupun hingga Mei 2018.

“Iya sedikit naik, makanya kami harus lebih agresif melakukan penagihan agar bisa stabil. Tapi untuk angka NPF-nya, saya tidak pegang data dan tidak boleh dibuka,” ungkapnya.

Sampai dengan akhir tahun, Indomobil Finance berharap angka kredit macet bisa turun. Sejumlah strategi sudah dipersiapkan sejak awal tahun, yaitu melalui analisa kredit dan pemilihan debitur yang ketat.

Pemberian kredit itu sendiri, mempertimbangkan latar belakang nasabah dari sisi penghasilan, kemampuan membayar angsuran, kondisi tempat tinggal dan kepemilikan aset. Diketahui, perusahaan memberikan kredit untuk kendaraan roda dua dan empat, dengan waktu pengasuran dari 1 hingga 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×