kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA perkuat kerjasama dengan Fintech untuk ciptakan ekosistem keuangan yang stabil


Kamis, 09 Mei 2019 / 16:38 WIB
BCA perkuat kerjasama dengan Fintech untuk ciptakan ekosistem keuangan yang stabil


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyatakan kontribusi positif perbankan dan financial technology (fintech) sangat diperlukan dalam mendorong terciptanya ekosistem keuangan nasional yang sehat dan stabil.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, kontribusi tersebut dapat tercapai baik melalui kerja sama strategis antara perbankan dan fintech maupun melalui tanggung jawab perusahaan untuk menjalankan usaha sesuai dengan regulasi, ketentuan, dan etika bisnis.

Kerjasama serta mengikuti regulasi itu dilakukan untuk menjamin adanya stabilitas dan peningkatan nilai tambah bagi kesinambungan dan keberlanjutan ekonomi nasional.

"Di era teknologi pintar seperti saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa semua institusi berupaya merespons dengan menyesuaikan berbagai jasa layanan dan solusi ke arah digital." kata Armand dalam forum diskusi betemakan Inovasi dan Peran Digital Dorong Inklusi Keuangan di Jakarta, Kamis (9/5)

Armand menjelaskan, transformasi digital yang dilakukan BCA saat ini fokus untuk memberikan preferensi layanan digital yang lebih nyaman dan aman kepada nasabah.

Dimulai dari layanan internet banking, mobile banking BCA, Flazz BCA, e-wallet Sakuku, hingga solusi perbankan terkini, melalui fitur antara lain VIRA BCA, Webchat BCA, OneKlik BCA, QRku, Keyboard BCA, dan Buka Rekening Online.

Dia menambahkan, kemungkinan melakukan kerjasama strategis antara BCA dan fintech selalu ada karena menurutnya keduanya berada pada interface teknologi yang sama.

"Selain karena setiap perusahaan memiliki keunggulan pada segmennya, kerja sama strategis antara perbankan dan fintech dimungkinkan karena misi yang diemban kurang lebih sama, yaitu memberikan benefit kepada semua pemangku kepentingan,” tambah Armand.

Dengan landasan yang sama tersebut, Armand bilang, BCA dapat menawarkan kemudahan dan nilai tambah kepada nasabah yang juga menjadi pelanggan pada market fintech di Indonesia.

Transformasi digital seperti internet banking, mobile banking BCA, Flazz BCA, e-wallet Sakuku, dan fitur-fitur OneKlik BCA, QRku, Keyboard BCA, dan Rekening Online memampukan nasabah BCA untuk dapat mengakses sumber keuangan dan melakukan transaksi sesuai kebutuhan dengan terhubung langsung pada jasa layanan yang diberikan fintech.

“Kolaborasi ini mengedepankan visi yang sama dalam membangun sebuah ekosistem yang mampu mendorong masyarakat aktif bertransaksi dengan mudah, nyaman, dan aman, di samping berkontribusi terhadap penciptaan stabilitas ekonomi nasional,” urai Armand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×