: WIB    —   
indikator  I  

BFI Finance dan WOM Finance siap lunasi utang

BFI Finance dan WOM Finance siap lunasi utang

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua perusahaan pembiayaan dalam negeri siap melunasi surat utang yang akan jatuh tempo tahun ini. Sebut saja, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) dan PT BFI Finance Indonesia Tbk.

Direktur IT & Keuangan BFI Finance Sudjono mengatakan, pihaknya sangat siap untuk melunasi obligasi yang akan jatuh tempo tahun ini. Asal tahu saja, tahun ini BFI Finance memiliki surat utang yang akan jatuh tempo pada 5 November 2017 sebesar Rp 317 miliar.

"Internal cash flow kami sebulan di atas Rp 1 triliun, jadi untuk pengembalian Rp 317 miliar seharusnya tidak menjadi issue," kata Sudjono kepada Kontan.co.id, Rabu (11/10).

Dengan begitu, BFI Finance mengaku siap untuk melunasi surat utang yang akan jatuh tempo tahun ini. Pihaknya juga berencana merilis obligasi lagi senilai Rp 500 miliar sampai 750 miliar di pertengahan kuartal empat tahun ini.

"Tapi ini bukan refinancing atas obligasi yang jatuh tempo," tambah Sudjono.

Senada, WOM Finance mengaku siap untuk membayar obligasi yang akan jatuh tempo tahun ini. Adapun nominal surat utang milik WOM Finance yang akan kadaluwarsa di tahun ini senilai Rp 500 miliar

Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja menjelaskan, untuk melunasi obligasi yang sudah jatuh tempo tahun ini, WOM Finance akan refinancing dengan menerbitkan obligasi kembali di kuartal IV tahun ini.

"Untuk nominal penerbitan belum final dan belum kick off dengan underwriter," kata Zacharia kepada Kontan.co.id, Rabu (11/10).


Reporter Umi Kulsum
Editor Dessy Rosalina

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]