: WIB    —   
indikator  I  

BFI Finance salurkan Rp 3,16 triliun di kuartal 1

BFI Finance salurkan Rp 3,16 triliun di kuartal 1

JAKARTA. Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia berhasil mengantongi kinerja yang moncer di awal tahun 2017 ini. Multifinance tersebut berhasil menjaga tren positif dari pengujung 2016.

Direktur BFI Finance Sudjono menyebut sampai akhir bukan Maret kemarin perusahaannya mencatatkan booking sebesar Rp 3,16 triliun. Angka tersebut lebih tinggi 35,5% dari capaian selama periode yang sama di tahun kemarin Rp 2,33 triliun.

Menurut dia, sejumlah faktor mendorong kinerja perusahaan di awal 2017 ini. Di antaranya adalah hasil penguatan infrastruktur yang dilakukan perseroan sejak tahun lalu, dan mulai memberikan dampak positif di tahun ini.

Ia mencontohkan, di tahun lalu pihaknya menambah 38 jaringan outlet baru. Dengan begitu BFI Finance makin leluasa menggenjot bisnis.

Ditambah lagi, Sudjono melanjutkan, sejumlah wilayah sudah menunjukkan tren perbaikan dari sisi pertumbuhan ekonomi di semester kedua 2016. Dus, sejumlah wilayah tersebut ikut berkontribusi mendorong kinerja di kuartal pertama ini. "Namun beberapa wilayah memang masih cukup berat seperti di Sumatera dan Kalimantan," katanya, Selasa (18/4).

Faktor lain yang turut mendukung kinerja adalah strategi perusahaan melakukan pengalihan bisnis di segmen mobil baru. Pasalnya sejak tahun lalu, permintaan kendaraan roda empat baru dirasa masih cukup tertekan.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Yudho Winarto

KINERJA PERUSAHAAN MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]