kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI targetkan pengguna Yap! capai 1 juta hingga akhir tahun


Senin, 23 Juli 2018 / 14:36 WIB
BNI targetkan pengguna Yap! capai 1 juta hingga akhir tahun
Aplikasi Pembayaran Digital BNI


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menargetkan 100 nasabah baru dalam kerjasama dengan PT Pison Tickettech (kiosTix) untuk memfasilitasi pembayaran tiket Asian Games secara digital.

Anang Fauzie, General Manager Divisi E-Banking BNI mengatakan, saat ini jumlah nasabah aplikasi Yap! (your all payment) sebanyak 250.000 pengguna.

"Karena ada beberapa promo diskon sampai 75% menggunakan Yap!, kami targetkan ada 100.000 nasabah baru dari gelaran Asian Games," kata Anang ketika ditemui dalam acara kerjasama BNI dengan Kiostix, Senin (23/7).

Sebagai gambaran saja, pada Asian Games 2018, pemerintah menargetkan dua juta pembeli tiket. Untuk fitur di Yap!, BNI bilang calon pengguna tidak harus menjadi nasabah BNI.

Hal ini karena dalam bertransaksi Yap! menggunakan tiga sumber dana yaitu debit, kredit dan uang elektronik unikqu. Seiring dengan Asian Games, BNI menyiapkan jumlah EDC sebanyak 700 unit.

Selain itu, BNI juga membantu panitia dengan menempelkan QR Code di beberapa pedagang kali lima di daerah wisma atlet dan di daerah GBK. Hal ini untuk memudahkan masyarakat ketika akan melakukan transaksi pembelian makanan minuman dengan menggunakan Yap!.

Sebagai gambaran sampai akhir 2018 BNI menargetkan ada 350 merchant Yap! dengan jumlah pengguna mencapai 700.000-1 juta pada akhir 2018.

Seiring dengan jumlah transaksi yang makin banyak, diharapkan dana murah dan pendapatan fee based juga bisa semakin naik.

BNI menargetkan sampai akhir tahun, jumlah CASA dan fee based bisa meningkat dibandingkan kuartal II-2018. Hal ini salah satunya dengan transaksi digital bisnis banking dan konsumer yang ada.

Selain itu, bank juga menawarkan beberapa promo untuk pembukaan tabungan baru khusus Asian Games. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk membuka tabungan BNI baru dan meningkatan CASA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×