: WIB    —   
indikator  I  

BRI Agro rencana naik ke BUKU III tahun depan

BRI Agro rencana naik ke BUKU III tahun depan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana memperkuat bank dari sisi permodalan akan segera di lakukan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) di tahun 2018. Apabila berjalan mulus, maka si tahun depan BRI Agro akan bisa naik ke buku bank III dengan minimal modal inti sebesar Rp 5 triliun.

Zuhri Anwar, Direktur Bisnis BRI Agro mengatakan, pihaknya sudah merencanakan untuk menambah modal di tahun 2018 guna menaikkan kelas bank. Mekanisme yang dilakukan kemungkinan dengan cara rights issue.

“Tahun depan rencananya akan masuk ke buku III. Kurang lebih butuh tambahan modal sekitar Rp 1,7 triliun. Rencananya akan dilakukan dengan cara rights issue,” ujar Zuhri usai acara RUPSLB BRI Agro, Rabu (6/12).

Saat ini modal BRI Agro masih sekitar Rp 3 triliun dan diharapkan dengan bertambahnya modal dapat meningkat ekspansi bisnis BRI Agro kedepannya. Terutama dari sisi IT dan digital banking. Menurut Zuhri, targetnya pada semester satu tahun 2018 BRI Agro bisa naik ke buku III.

Sebagai informasi, hingga saat ini pemegang saham BRI Agro masih di dominasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Sebesar 87,08%, disusul oleh Dana Pensiun Perkebunan (DAPENBUN) sebesar 6,43% dan publik sebesar 6,49%.


Reporter Yoliawan H
Editor Sanny Cicilia

BANK

Feedback   ↑ x