: WIB    —   
indikator  I  

BRI Siapkan Rp 13,6 Triliun Dana Tunai Untuk Lebaran

BRI Siapkan Rp 13,6 Triliun Dana Tunai Untuk Lebaran

JAKARTA. Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Kalangan perbankan juga ikut bersibuk ria menyiapkan ketersediaan uang tunai yang bisa diambil oleh nasabah dengan mudah.

Untuk Ramadhan dan persiapan Lebaran tahun ini, Bank BRI menyiapkan ketersediaan dana tunai sebesar Rp 13,6 triliun yang akan ditempatkan merata di semua kantor cabang dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). "Dana tunai yang kami sediakan tahun ini naik 20% dibandingkan tahun lalu," ujar Corporate Secretary BRI Muhammad Ali di Jakarta, Selasa (10/9).

Kenaikan dana tunai yang disediakan adalah seiring semakin bertambah banyaknya kantor cabang BRI dan ATM. Sampai saat ini, jumlah ATM BRI sebanyak 4.986 buah. Sedangkan jumlah totalnya kantor layanan mencapai 6.600 unit kerja. "Sampai Lebaran nanti, ATM kami dipastikan sudah mencapai 5.100 buah," imbuhnya.

Ketika cuti alias libur bersama dimulai, unit-unit kerja tetap dibuka untuk pembayaran penebusan BBM oleh Pertamina. Sedangkan selama bulan Ramadhan ini, BRI juga mulai membuka layanan penukaran uang receh.


Reporter Ruisa Khoiriyah
Editor Uji Agung Santosa

PERSEDIAAN UANG TUNAI

Feedback   ↑ x
Close [X]