kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Syariah ajak anak milenial jadi investor lewat Sukuk Tabungan ST-003


Jumat, 01 Februari 2019 / 19:56 WIB
BRI Syariah ajak anak milenial jadi investor lewat Sukuk Tabungan ST-003


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah memasarkan Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan secara offline, kini PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah menjadi salah satu mitra distribusi Sukuk Tabungan-003 secara online. BRIsyariah menjadi mitra distribusi yang menjual Sukuk Tabungan-003 yang diluncurkan hari ini, Jumat (1/2).

BRIsyariah akan memasarkan Sukuk Tabungan ST-003 secara online karena system BRIsyariah sudah terkoneksi dengan sistem DJPPR Kementerian Keuangan. Produk investasi khusus investor ritel yang berdasarkan prinsip-prinsip Islami ini akan bisa dipesan mulai tanggal 1 sampai dengan 20 Februari 2019. 

Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso mengatakan pihaknya sudah punya sistem yang terhubung dengan DJPPR Kemenkeu. Sistem ini menghadirkan kemudahan bagi nasabah BRIsyariah untuk bisa berinvestasi kapanpun dimanapun melalui BRIS Online.

"Mulai dari Rp1 Juta dan jangka waktu minimal dua tahun, nasabah sudah bisa jadi investor kebanggaan negeri dan mendapat imbal hasil minimal 8,15% per tahun. Sukuk yang diterbitkan pemerintah semakin berinovasi," katanya dalam keterangan tertulis.

Ia menyebut berinvestasi di ST-003 kini semakin mudah karena harganya lebih terjangkau, lebih mudah prosesnya, danbisa dipesan melalui BRIsyariah "Artinya nasabah mulai dari generasi baby boomers sampai milenial, sudah bisa berinvestasi di instrumen keuangan syariah pemerintah sendiri, demi mewujudkan negara Indonesia mandiri," lanjutnya.

"Karena ini instrumen berbasis syariah, hal ini juga akan disampaikan kepada Dewan Syariah Nasional (DSN) sebagai bentuk pertanggungjawaban kesyariahan proyek-proyek yang dibiayai oleh sukuk," terang anggota Dewan Syariah Nasional MUI M. Gunawan Yasni yang juga merupakan Dewan Pengawas Syariah BRIsyariah.

Bagaimana langkah berinvestasi ST-003 melalui BRIsyariah?. Bagi anda yang belum menjadi nasabah BRIsyariah, anda hanya perlu mendaftar ke Kantor Cabang BRIsyariah dengan membawa KTP.

Kemudian, anda membuka rekening dana bank umum dan mendaftarkan nomor handphone melalui teller, anda bisa langsung download aplikasi BRIS Online atau membuka web esbsn.brisyariah.co.id dan memesan Sukuk Tabungan ST-003. Cara pembayaran bisa melalui teller dan bisa secara online melalui internet banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×