kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSM kerja sama produk gadai emas dengan PD Pasar Bermartabat Bandung


Selasa, 07 Agustus 2018 / 16:08 WIB
BSM kerja sama produk gadai emas dengan PD Pasar Bermartabat Bandung
ILUSTRASI. Konter Layanan Gadai (KLG) Bank Syariah Mandiri


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PD Pasar Bermartabat Bandung terkait penggunaan produk dan layanan bank syariah.

Jeffry Prayana, Region Head IV BSM menyampaikan untuk tahap awal, kerja sama meliputi produk Gadai dan Cicil Emas BSM. Namun, tidak tertutup kemungkinan ke depannya kerjasama merambah produk lain seperti pembiayaan mikro, serta produk lainnya.

“Kami juga ingin memberikan edukasi kepada para pedagang pasar tentang perbankan syariah. Banyak pedagang yang belum bankable, kami ingin turut mendampingi dan membantu meningkatkan kapasitas bisnis mereka sehingga dapat diproses oleh bank alias bankable. Salah satunya pengenalan produk perbankan syariah khususnya produk Gadai Emas," ujar Jeffry dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (7/8).

Pihaknya meyakini, produk gadai BSM dapat menjadi solusi alternatif bagi para pedagang yang membutuhkan dana mendesak atau modal usaha dengan biaya yang murah, proses yang mudah dan layanan yang cepat.

Selain itu, pihaknya juga ingin mendorong para pedagang untuk mulai belajar mengelola keuangannya dalam bentuk investasi emas dengan cicilan yang cukup terbilang ringan. Saat ini untuk sosialisasi yang dilakukan BSM antara lain, menggelar berbagai program di antaranya seminar perencanaan keuangan berbasis emas dan program promosi Berkah Emas.

"Untuk transaksi Gadai Emas minimal Rp 1 juta atau cicil emas senilai minimal Rp 2 juta, nasabah akan memperoleh 1 poin undian Berkah Emas. Digelar Mei sampai dengan Desember 2018, program ini menawarkan hadiah utama berupa tujuh paket umroh," ungkapnya. Perseroan berharap dapat menarik sekitar 5% dari sekitar 18.000 total pedagang di Pasar Bermartabat untuk menggunakan produk layanan BSM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×