kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTPN gandeng Bekraf incar potensi ekonomi kreatif


Selasa, 18 Desember 2018 / 12:30 WIB
BTPN gandeng Bekraf incar potensi ekonomi kreatif
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank BTPN


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mengumumkan kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Hal ini terkait dengan masih besarnya potensi bisnis ekonomi kreatif yang belum tergarap.

Anika Faisal, Direktur Kepatuhan BTPN bilang kerjasama ini menunjukkan komitmen bank dalam mengembangkan kapasotas usaha pelaku ekonomi kreatif. “Kami memiliki program daya yakni pendampingan kepada nasabah yang dilakukan secara terukur dan berkelanjutan,” kata Anika ketika ditemui di acara penandatanganan kesepahaman MoU antara Bekraf dengan BTPN, Selasa (18/12).

Selama ini BTPN merupakan salah satu bank di Indonesia yang turut memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah UMKM di Indonesia. Melalui anak usahanya BTPN Syariah, bank menyalurkan kredit produktif kepada 100% usaha produktif. BTPN juga turut aktif memberikan pelatihan dan informasi dalam peningkatan kapasitas nasabah untuk tumbuh.

Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Bekraf bilang kerjasama ini dalam rangka pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan bagi pengembangan usaha pelaku ekonomi kreatif. “Ini sebagai landasan Bekraf dan BTPN untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia dari sisi pemberdayaan dan pendampingan untuk pelakunya,” kata Fadjar ketika ditemui di tempat yang sama.

Bekraf menurut Fadjar berupaya meningkatkan kapasitas usaha pelaku ekonomi kreatif, salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan akses perbankan dari BTPN. Kedepan Bekraf akan mengundang BTPN untuk sosialisasi terkait produk dan jasa layanan yang bisa diakses pelaku ekonomi kreatif. Hal ini bertujuan agar pelaku ekonomi kreatif mengetahui produk dan jasa BTPN.

Melalui kerjasama ini, kedepan Bekraf akan turut mendukung peningkatan kapasitas nasabah BTPN yang merupakan UMKM kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×