kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga (BNGA) pacu transaksi QRIS OCTO Mobile di tengah pandemi


Selasa, 09 Maret 2021 / 15:33 WIB
CIMB Niaga (BNGA) pacu transaksi QRIS OCTO Mobile di tengah pandemi
ILUSTRASI. CIMB Niaga di Jakarta.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan terus memacu transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi digital banking. Hal ini dilakukan guna memfasilitasi beragam kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Oleh sebab itu, bank meningkatkan ketersediaan QRIS di merchant mitra dan memberikan program menarik bagi para pengguna.

Salah satu bank yang mengimplementasikan upaya tersebut yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). Dengan strategi penetrasi dan akuisisi merchant yang terus dilakukan, CIMB Niaga dapat memperluas penggunaan QRIS. 

Hingga penghujung tahun lalu, CIMB Niaga mencatat terdapat sebanyak 266.935 Electronic Data Capture (EDC) dan QR CIMB Niaga telah digunakan oleh merchant di berbagai daerah. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring akuisisi yang dilakukan perusahaan ke berbagai merchant di sektor ritel.

Baca Juga: Ingin jadi bank digital, begini strategi Bank Capital (BACA) perkuat modal

Adapun program QRIS yang dihadirkan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini yaitu cashback hingga 30% bagi nasabah yang bertransaksi melalui Scan QRIS dari aplikasi digital banking OCTO Mobile di merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, transaksi menggunakan QRIS menjadi solusi bagi nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan secara sehat dan aman di tengah kondisi yang masih menantang. Karena itu, CIMB Niaga menyediakan fasilitas tersebut disertai dengan program yang menguntungkan nasabah.

”Kami mendorong nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan contactless lewat Scan QRIS OCTO Mobile. Dengan metode pembayaran ini nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit, sehingga lebih praktis dan mudah. Selain itu, nasabah juga dapat menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan program cashback yang disediakan di merchant,” kata Bambang dalam keterangan tertulis pada Selasa (9/3).




TERBARU

[X]
×