kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga dan Jurnal.Id siapkan layanan UMKM


Rabu, 04 Oktober 2017 / 23:01 WIB
CIMB Niaga dan Jurnal.Id siapkan layanan UMKM


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jurnal.Id resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk, Rabu (4/10). Perusahaan teknologi finansial berbasis start up ini menawarkan fitur baru berupa sistem pembukuan transaksi keuangan di rekening koran secara otomatis khusus bagi pemilik rekening CIMB Niaga.

Fitur yang bernama Cash Link ini diharapkan memudahkan nasabah CIMB dalam melakukan pencatatan transaksi yang akurat. Itu juga akan membuat nasabah CIMB akan lebih mudah untuk mengajukan kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kepada CIMB Niaga karena memiliki laporan keuangan yang akurat.

Fitur jurnal ini akan terintegrasi secara digital dengan sistem transaksi CIMB yang disebut direct feeds. Itu akan memungkinkan pengguna rekening CIMB untuk mendapatkan laporan keuangan dari rekening koran CIMB secara otomatis dan real time. Diharapkan juga itu akan membuat kinerja UMKM menjadi lebih cepat dan dapat fokus kepada pengembangan usahanya.

"Solusi yang ditawarkan oleh jurnal.id kepada para UKM di Indonesia adalah kemudahan dalam hal pembukuan yang merupakan poin utama," ujar Anthony Kosasih, Chief Operating Officer Jurnal.Id. Hal ini juga sejalan dengan tujuan dari CIMB yang ingin mendorong pengembangan UKM di Indonesia.

Athony juga berujar bahwa jumlah UMKM yg sudah berbadan hukum dan tercatat di kantor pajak sudah mencapai 3 juta. Itu adalah jumlah yang menjadi salah satu target utama dari jurnal.id

Ditemui di tempat yang sama, Deputy Chief of Transaction Banking CIMB Niaga, Andrew Suhandinata mengatakan pihaknya senang dengan kerja sama ini. "Kami senang bisa bersinergi dan bermitra dengan Jurnal.id dalam mendorong pengembangan UKM di Indonesia" ujar Andrew

Saat ini user aktif dari Jurnal.id sudah menyentuh angka 250.000 user. Target pasar dari pengguna adalah semua pelaku UMKM. Dan, untuk menikmati layanan dari Jurnal.id ini para pelaku usaha hanya cukup membayar biaya bulanan sebesar Rp 149.000 hingga Rp 399.000, sudah termasuk dengan layanan Cash Link.


CIMB Niaga Jalin Kerja Sama dengan Jurnal.Id Untuk Mendukung Pelaku Usaha UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×