kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga dorong nasabah pakai fitur QRIS


Rabu, 22 Juli 2020 / 14:54 WIB
CIMB Niaga dorong nasabah pakai fitur QRIS


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendorong nasabah untuk bertransaksi menggunakan metode pembayaran scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile, khususnya dalam mengantisipasi masa New Normal. Pasalnya, metode pembayaran tanpa kontak fisik (nirsentuh) tersebut dapat menjadi solusi transaksi yang aman dan sehat untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabah saat ini.

Guna menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah, CIMB Niaga telah menyiapkan beberapa pilihan sumber dana untuk transaksi Scan QRIS OCTO Mobile di merchant offline dan online maupun memberikan donasi, yaitu menggunakan Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit dan Rekening Ponsel. Hal inilah yang menjadi keunggulan Scan QRIS OCTO Mobile CIMB Niaga.

Baca Juga: Buka rekening CIMB Niaga lewat Octo Mobile praktis dan cepat, begini caranya

“Kami senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan kesehatan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya. Salah satunya dengan bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile, karena nasabah tidak perlu memberikan Kartu Kredit atau Kartu ATM ke kasir, tidak perlu memasukkan PIN ke Electronic Data Capture (EDC), apalagi harus mengeluarkan uang tunai. Semuanya dapat dilakukan melalui handphone nasabah tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/7).

Menurut Lani, transaksi menggunakan scan QRIS OCTO Mobile bisa dilakukan di seluruh mesin EDC milik bank atau e-wallet lain yang menerima pembayaran QRIS. Apabila transaksi dilakukan di mesin EDC CIMB Niaga, nasabah bisa mendapatkan diskon hingga 50% di beragam merchant sebagai dorongan edukasi kepada nasabah.

Oleh karenanya, CIMB Niaga terus memperluas kerjasama pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile dengan berbagai merchant. Hingga akhir Juni 2020, tersedia 27.000 EDC CIMB Niaga, termasuk stiker QRIS, yang dapat menerima transaksi pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile. 

Ke depan, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini berharap dapat terus menambah kemitraan dengan merchant lainnya, sehingga nasabah semakin mudah bertransaksi.

Selain melalui merchant, nasabah juga dapat memanfaatkan Scan QRIS OCTO Mobile untuk membeli beragam produk seperti soft drink, snack, serta produk kesehatan termasuk masker, hand sanitizer, vitamin, hingga alat rapid test pada OCTO Vending Machine yang tersebar di perkantoran, mall, kampus, rumah sakit, dan bandara. Khusus pengguna OCTO Mobile, saat ini CIMB Niaga memberikan diskon 50% dengan maksimal potongan Rp 5.000 untuk pembelian pertama produk-produk tersebut per harinya.

Lani menambahkan, sejak 2019 CIMB Niaga telah mengimplementasikan QRIS pada QRIS CIMB Niaga yang kini tersedia di berbagai merchant mulai dari merchant besar, menengah, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), tempat ibadah, hingga lembaga sosial. Dengan penerapan QRIS, seluruh pengguna aplikasi uang elektronik bisa melakukan pembayaran di merchant-merchant yang menyediakan QRIS CIMB Niaga.

Baca Juga: Tekan biaya operasional, CIMB Niaga Auto Finance pilih kembangkan kanal digital

“Sejak awal kami telah menerapkan QRIS, sehingga QRIS CIMB Niaga dapat menerima pembayaran dari semua aplikasi dompet digital lain di Indonesia,” ujar Lani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×