KEUANGAN
Berita
CIMB Niaga perbesar porsi dana murah jadi 45%

KINERJA BANK

CIMB Niaga perbesar porsi dana murah jadi 45%


Telah dibaca sebanyak 862 kali
CIMB Niaga perbesar porsi dana murah jadi 45%

JAKARTA. PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) tahun ini akan menggenjot pertumbuhan dana murah (current account savings account/CASA) sehingga rasio CASA yang tahun lalu bercokol di level 44,32% menjadi 45%.

"Kalau kami bisa menaikkan rasio CASA 1% saja sudah bagus. Pertumbuhan dana murah prosesnya tidak cepat dan bersifat jangka panjang. Untuk mencapai itu, kami akan fokus meningkatkan alternate channels CIMB Niaga," terang Direktur Keuangan CIMB Niaga Wan Razly Abdullah, Rabu (22/2).

Alternate channel ialah saluran online 24 jam yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan berbasis teknologi informasi. Termasuk di dalamnya adalah ATM, cash deposit machine, internet banking, phone banking, dan Bizz Channel. CIMB Niaga juga telah menyiapkan layanan terbarunya, yakni aplikasi perbankan bertajuk go mobile yang bakal diluncurkan besok, Kamis, (23/2).

Berdasarkan laporan keuangan CIMB Niaga per Desember 2011, dana murah (giro dan tabungan) tercatat sebanyak 58,42 triliun atau meningkat 14% dibandingkan tahun 2010. Sedangkan, term deposit CIMB Niaga tahun lalu tumbuh 10% dibandingkan 2010 menjadi Rp 73,4 triliun.

Secara keseluruhan perolehan dana pihak ketiga CIMB Niaga pada 2011 tumbuh 12% dibandingkan 2010 menjadi Rp 131,18 triliun.

Telah dibaca sebanyak 862 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..