: WIB    —   
indikator  I  

Dapen BRI kantongi hasil investasi Rp 710 miliar

Dapen BRI kantongi hasil investasi Rp 710 miliar

KONTAN.CO.ID - Penurunan suku bunga acuan turut diperhatikan oleh Dana Pensiun BRI. Pasalnya hal ini dinilai bakal bisa mempengaruhi kinerja investasi.

Direktur Utama Dapen BRI Mudjiharno Sudjono bilang, sepanjang 2017 ini pihaknya mengincar hasil investasi sebesar Rp 1 triliun. Sementara sampai Juli, yang sudah dikantongi pihaknya mencapai Rp 710,4 miliar.

Nah untuk menjaga kinerja agar memenuhi target, ia menyebut Dapen BRI harus lebih cermat berinvestasi. Pasalnya, penurunan suku bunga acuan tentunya akan merembet pada penurunan bunga deposito.

Namun di sisi lain, penurunan bunga deposito maka mendorong kondisi pasar modal menjadi lebih bergairah. "Jadi harus pandai-pandai rebalancing ke saham secara hati-hati dan selektif dalam stock picking-nya," kata dia.

Saat ini dia bilang penempatan investasi di di instrumen deposito tidak terlalu besar yakni 8,5%. Sementara penempatan di instrumen saham mencapai 19,6%.

Dengan begitu, pihaknya terus mengkaji agar besaran penampatan investasi di saham ini akan mengalami kenaikan lagi sebagai strategi mencari hasil investasi yang lebih optimal.


 


Reporter Tendi Mahadi
Editor Sanny Cicilia

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x