kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong penyaluran KPR, BTN gandeng anak usaha Springhills Group


Kamis, 15 Oktober 2020 / 22:50 WIB
Dorong penyaluran KPR, BTN gandeng anak usaha Springhills Group
ILUSTRASI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus berupaya membangun optimisme pasar di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan gencar menjalin kerjasama dengan pengembang untuk memberikan kemudahan fasilitas pembiayaan.

Teranyar, bank ini meneken nota kesepahaman kerjasama dengan PT Bintang Pratama Makmur Jaya (BPMJ) untuk saling mendukung melalui penyediaan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA). BPMJ merupakan anak usaha Springhills Group.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, nota kesepahaman itu akan jadi acuan dalam melakukan kerjasama pembiayaan untuk proyek yang dikembangkan BPMJ.

Baca Juga: Permintaan kredit korporasi meninggi, tapi bank masih hati-hati

“Dalam kerjasama ini kami memberikan berbagai kemudahan memberikan KPR dan KPA bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dan unit-unit apartemen  di tengah segala keterbatasan berkativitas di tengah pandemi covid - 19 ini," ujar Suryanti dalam keterangan resminya, Kamis (15/10).

Suryanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. 

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online. Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti. 

Pada kesempatan yang sama,  A.H Mahendra Direktur Utama BPMJ,  mengatakan kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan Springhills Group  dengan Bank BTN untuk saling bersinergi. “Kami berkomitmen sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama nasabah setia Bank BTN dalam hal pembiayaan properti," katanya. 

Baca Juga: Permintaan kredit korporasi meningkat, saat tepat untuk berekspansi?

Irwanto Oentung, Wakil Direktur Utama BPMJ mengaku optimisme kerjasama dengan bank BTN bisa mendongkrak transaksi melalui skema KPR dan KPA Bank BTN.

Selanjutnya: BI rate tetap 4%, bagaimana nasib bunga kredit?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×