: WIB    —   
indikator  I  

Driver Go-Jek dipermudah mengambil KPR

Driver Go-Jek dipermudah mengambil KPR

JAKARTA. Go-Jek Indonesia menggandeng tiga bank nasional untuk memperluas akses layanan perbankan untuk para mitra driver. Tiga bank nasional tersebut, yaitu BTN, Bank Permata Syariah dan BNI Syariah.

Dalam kerja sama ini nantinya akan ada tiga produk perbankan yang bisa dinikmati oleh driver Go-Jek. Tiga produk perbankan itu adalah KPR BTN, tabungan haji Permata Syariah dan tabungan umroh BNI Syariah.

Nadiem Makarim, CEO Go-Jek Indonesia berharap 200.000 driver di Indonesia nantinya bisa mendapatkan layanan perbankan dengan mudah.

"Nantinya driver bisa memiliki rumah dengan DP 1% dan cicilan Rp 42.000 atau 5% selama 20 tahun," ujar Nadiem ketika memberikan keterangan pers dalam acara penandatanganan kerja sama dengan tiga bank, Selasa (9/5).

Menurut Handayani, Direktur BTN, saat ini sudah ada  972 driver Go-Jek yang lolos BI checking dalam program ini.

Nantinya, harga rumah maksimal yang bisa diambil driver ini sebesar Rp 141 juta dengan tipe antara 26 sampai 31. Luas tanah rumah ini berkisar antara 60 m2 sampai 72 m2 dengan satu kamar keluarga dan satu kamar tidur.

“Terkait program ini, BTN akan memberikan bantuan uang muka sebesar Rp 4 juta,” ujar Handayani.

Untuk kerja sama dengan Go-Jek, BTN sudah menyiapkan beberapa rumah rumah di Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, Ciputat dan Cikarang. Untuk itu BTN sudah menggandeng 8 developer.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Dupla Kartini

KPR

Feedback   ↑ x
Close [X]